Boladunia

Ini Daftar Tim yang Akan Berlaga di Babak Kualifikasi Piala Eropa

Sebanyak 55 tim akan melakoni babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Berikut daftar timnya.

Galih Priatmojo

Hasil pengundian babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Dublin, Republik Irlandia, Minggu (2/12/2018). [PAUL FAITH / AFP]
Hasil pengundian babak Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Dublin, Republik Irlandia, Minggu (2/12/2018). [PAUL FAITH / AFP]

Bolatimes.com - Sebanyak 55 tim bakal melakoni laga kualifikasi Piala Eropa 2020. Berdasarkan hasil undian, tim-tim tersebut dibagi ke dalam 10 grup.  Ini daftar tim yang akan berlaga di babak kualifikasi Piala Eropa 2020.

Berdasarkan pengundian yang dilakukan di Convention Centre Dublin, Republik Irlandia, dua pekan lalu, ada sebanyak lima grup berisi lima tim, sementara lima sisanya berisi enam tim. Empat dari grup berisi lima tim (A-D) itu ditempati empat semifinalis UEFA Nations League, yakni Belanda, Swiss, Portugal, dan Inggris.

Inggris berada di Grup A, bersama Republik Ceko, Bulgaria, Montenegro, Kosovo. Portugal berada di Grup B, segrup dengan Ukraina, Serbia, Lithuania, dan Luksemburg.

Sementara Swiss menempati Grup D yang berisi Denmark, Republik Irlandia, Georgia, dan Gibraltar. Spanyol ada di Grup F dengan potensi saingan terberatnya adalah Swedia.

Kampium Piala Dunia 2018, Prancis berada di Grup H, bersama Islandia dan Turki. Belgia tergabung dengan Rusia dan Skotlandia di Grup I, sementara Italia bergabung dengan Bosnia dan Herzegovina di Grup J.

Yang menarik adalah pertemuan kembali Belanda dengan Jerman. Keduanya berkumpul di Grup C bareng Irlandia Utara, Estonia, dan Belarusia. Belanda dan Jerman sebelum segrup di UEFA Nations League A Grup 1.

Belanda mengalahkan Jerman 3-0 di pertemuan pertama, lalu berimbang 2-2 pada pertemuan kedua.

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Grup A
Inggris
Republik Ceko
Bulgaria
Montenegro
Kosovo

Grup B
Portugal
Ukraina
Serbia
Lithuania
Luksemburg

Grup C
Belanda
Jerman
Irlandia Utara
Estonia
Belarusia

Grup D
Swiss
Denmark
Republik Irlandia
Georgia
Gibraltar

Grup E
Kroasia
Wales
Slovakia
Hongaria
Azerbaijan

Grup F
Spanyol
Swedia
Norwegia
Rumania
Kepulauan Faroe
Malta

Grup G
Polandia
Austria
Israel
Slovenia
Makedonia
Latvia

Grup H
Prancis
Islandia
Turki
Albania
Moldova
Andorra

Grup I
Belgia
Rusia
Skotlandia
Siprus
Kazakhstan
San Marino

Grup J
Italia
Bosnia dan Herzegovina
Finlandia
Yunani
Armenia
Liechtenstein

Berita Terkait

Berita Terkini