Boladunia

Aymeric Laporte Mulai Curiga Tak Dipanggil Timnas Prancis

Laporte marasa dirinya sudah pantas untuk berseragam Les Blues.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Aymeric Laporte (Paul Ellis/AFP)
Aymeric Laporte (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Bek andalan Manchester City, Aymeric Laporte, tak kunjung mendapat panggilan untuk memperkuat Timnas Prancis. Ia pun curiga ada alasan pribadi di balik keputusan itu semua.

Laporte adalah pemain andalan di jantung pertahan Manchester City pada musim 2018/2019. Duetnya bersama John Stones membuat The Citizens kini bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 41 poin. Manchester City pun hanya kebobolan sembilan gol dari 16 pertandingan.

Meski demikian, Laporte urung mendapat kesempatan untuk berseragam Les Blues. Padahal, Timnas Prancis tengah ditinggal bek andalannya di Piala Dunia 2018, yakni Samuel Umtiti karena cedera.

Ia pun meyakini bahwa kondisi ini dikarenakan ada persoalan pribadi yang dimiliki Didier Deschamp, selaku nakhoda Timnas Prancis.

''Ada pelatih dan ia tidak memanggil saya, jadi saya harus menunggu, untuk terus bekerja keras dan itu saja. Tentu saja saya tidak berpikir ini [penolakan] karena aspek olahraga, Anda harus menanyakannya secara langsung. Saya tidak punya masalah pribadi dengannya, tapi jika memang ada maka itu dirinya bukan saya,'' kata Laporte kepada EiTB.

"Saya bisa saja menjadi juara dunia. tapi ada keputusan yang diambil pelatih, yang tidak memanggil saya. Saya pikir, ini alasan pribadi dan saya harus menghormatinya. Saya tidak akan menghubunginya. Mengapa? Untuk memarahinya?,'' lanjutnya.

Lebih lanjut, Laporte tak memungkiri memiliki keinginan untuk bisa segera berseragam Les Blues. Namun, sekali lagi, ia memasrahkan semua itu kepada pelatih.

''Saya masih bekerja bersama klub, bermain di level tertinggi memang tujuannya untuk ini [bermain secara internasional]. Satu-satunya orang yang bisa memecahkan masalah ini adalah pelatih,'' tuturnya menutup.

Sebenarnya, Laporte pernah mendapat panggilan memperkuat Timnas Prancis ketika menelan kekalahan 0-2 dari Spanyol pada laga uji coba di Stade de France, 29 Maret 2017. Namun, ia hanya duduk di bangku cadangan dan belum pernah mencatatkan debut secara resmi.

Berita Terkait

Berita Terkini