Boladunia

Virgil Van Dijk Hampir Patahkan Pergelangan Kaki Dries Martens

Beberapa pihak menyebut tekel Virgil van Dijk itu layak diganjar kartu merah.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Virgil van Dijk melakukan tekel berbahaya kepada Dries Martens di laga Liga Champions pada 11 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)
Virgil van Dijk melakukan tekel berbahaya kepada Dries Martens di laga Liga Champions pada 11 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Bek Liverpool, Virgil van Dijk mendapat sorotan kala berhadapan dengan Napoli dalam pekan terakhir babak penyisihan grup Liga Champions. Melihat kengerian tekel yang dilakukan Van Dijk kepada Dries Mertens, pemain Timnas Belanda itu dinilai layak mendapatkan kartu merah.

Liverpool memang berhasil memetik kemenangan dari Napoli pada laga yang dihelat di Anfiled tersebut. The Reds unggul dengan skor tipis 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Mohamed Salah pada menit 34.

Akan tetapi, kemenangan Liverpool tersebut juga diwarnai oleh insiden dimana Virgil van Dijk melakukan tekel berbahaya di pergelangan kaki Dries Martins. Insiden ini pun menimbulkan perbincangan terhadap keputusan wasit.

Peristiwa itu terjadi di menit awal pertandingan, tepatnya pada menit 13. Van Dijk menghentikan Martens dengan menerjang kaki sang pemain. Meski tak cedera, Martens pada saat itu langsung terjatuh dan mengerang kesakitan.

Jika melihat video tayangan ulang tekel yang dilakukan Van Dijk, pemain berusia 27 tahun itu memang melakukan tekel yang berbahaya. Ia hampir saja mematahkan pergelangan kaki Dries Martens.

Namun, wasit yang memimpin pertandingan saat itu, yakni Damir Skomnia memberi Virgil Van Dijk kartu kuning. Inilah yang menimbulkan perbincangan, beberapa pihak menilai Van Dijk seharunya layak diganjar kartu merah.

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti pun berpendapat demikian setelah melihat video tayangan ulang. Eks pelatih Real Madrid itu mengatakan Van Dijk seharusnya mendapatkan kartu merah karena tekelnya tersebut.

''Saya sudah melihatnya di video, saya pikir (tekel) itu pantas mendapat kartu merah,'' ucap Carlo Ancelotti dikutip dari FourFourTwo.

Kartu kuning yang didapat Virgil van Dijk pada laga melawan Napoli itu menjadi kartu yang ketiga di dapatnya di Liga Champions. Artinya, Van Dijk akan absen pada laga selanjutnya di babak 16 besar Liga Champions.

Berita Terkait

Berita Terkini