Boladunia

Manchester United DiJadwalkan Lawan Rival Bebuyutan Leeds United

Duel klasik antara Manchester United kontra Leeds United bakal kembali tersaji musim panas 2019 di Australia.

Galih Priatmojo

Manchester United merayakan gol ke gawang Leicester City ( @ChampionsLeague/Twitter)
Manchester United merayakan gol ke gawang Leicester City ( @ChampionsLeague/Twitter)

Bolatimes.com - Duo legenda Inggris dijadwalkan bakal bersua pada laga pramusim panas 2019. Yap, Manchester United diketahui akan menjajal kekuatan salah satu klub legendaris Inggris lainnya, yakni Leeds United. Laga ini dipastikan menjadi salah satu bagian dari tur pramusim Manchester United di Perth, Australia

Menurut jadwal, Manchester United terlebih dahulu akan menjajal kekuatan Perth Glory di Optus Stadium pada 13 Juli 2019, sebelum kemudian melawan Leeds empat hari berselang, juga di stadion yang sama.

Ada dua fakta menarik dari kepastian laga uji coba ini. Yang pertama, tur ke Australia ini menjadi yang kelima dalam sejarah Manchester United sejak keberangkatan pertama mereka pada 1967 silam.

Selain itu, kesempatan untuk mengunjungi Perth juga akan menjadi yang pertama buat Setan Merah sejak 1975 silam.

Yang kedua, seperti diketahui, Manchester United dan Leeds merupakan rival lama di sepakbola Inggris. Ya, laga ini merupakan salah satu partai klasik di Negeri Ratu Elizabeth.

Dalam laga nanti pun akan menjadi pertemuan pertama mereka sejak 2011 silam, saat kedua tim bertemu di pentas Piala Liga. Di pertemuan terakhir ini, Manchester United menang telak 3-0 di markas Leeds, Elland Road.

Sebagai informasi, Leeds saat ini berkompetisi di Divisi Championship, kompetisi kasta kedua di Inggris. Sempat terjerembab ke League One (kompetisi kasta ketiga), Leeds terakhir kali berlaga di Liga Primer Inggris adalah pada musim 2003/2004 silam, sebelum terdegradasi dan sempat mengalami krisis keuangan. 

Kembali ke Manchester United, mengenai agenda pada musim panas 2019, CEO Ed Woodward mengatakan di laman r esmi klub;

"Pramusim kami adalah bagian penting dari persiapan skuat untuk menghadapi musim depan. Dan ini merupakan yang pertama di lebih dari 40 tahun sejak terakhir kali kami bermain di Perth."

"Kami senang untuk kembali ke pesisir Barat Australia, bukan cuma untuk memainkan satu laga, namun dua sekaligus melawan Perth Glory dan Leeds United," terang Woodward.

"Selagi kami mempersiapkan diri untuk menghadapi musim ke depan, pihak klub juga akan punya kesempatan untuk menyapa fans loyal kami di Australia, yang terakhir kali melihat kami bermain di Sydney pada 2013," tukas pria kelahiran Chelmsford, Inggris, 47 tahun silam tersebut.

Dua pertandingan pramusim di Australia ini merupakan agenda awal dari Manchester United.

 

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini