Boladunia

Hasil Lengkap UEFA Nations League: Swiss dan Inggris ke Semifinal

Sementara itu, Belgia dan Kroasia gagal melangkah ke semifinal.

Stephanus Aranditio

Timnas Inggris vs Kroasia. (Adrian Dennis/AFP).
Timnas Inggris vs Kroasia. (Adrian Dennis/AFP).

Bolatimes.com - Swiss telah memastikan diri melaju ke semifinal UEFA Nations League. Hasil itu didapat setelah Granit Xhaka memetik kemenangan meyakinkan atas Belgia.

Pertandingan antara Swiss versus Belgia dihelat di Swissporarena, Senin (19/11/2018) dinihari WIB. Bermain di hadapan suporter tim tamu, Belgia sebenarnya berhasil unggul dua gol lebih dulu berkat dua gol dari Thorgan Hazard pada menit ke-2 dan 17'.

Thorgan Hazard berhasil membawa Belgia unggul 1-0 ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Ia sukses mengonversi menjadi gol umpan backpass dari Nico Elvendi. Sementara gol kedua, bermula dari umpan Youri Tielemans, ia sukses melesatkan bola ke tiang jauh dan tak mampu diantisipasi oleh kiper Yann Sommer.

Namun, keunggulan tersebut tak membuat Swiss patah arang. Xherdan Shaqiri dan kolega secara perlahan mampu bangkit dan justru membalikkan keadaan.

Gol pertama Swiss lahir dari Ricardo Rodriguez di menit ke-26. Pemain AC Milan tersebut sukses mencetak gol melalui titik putih setelah Kevin Mbabu dilanggar oleh Nacher Chadli di kotak penalti. Hanya berselang lima menit, Haris Seferovic berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Mimpi buruk Belgia benar-benar terjadi satu menit menjelang waktu bubar. Setelah unggul 2-0, Belgia justru dipaksa mengakhiri babak pertama dengan ketertinggan 2-3 setelah Haris Seferovic mencetak gol kedua.

Pada babak kedua, Belgia semakin terpuruk. Nico Elvedi sukses memperbesar keunggulan Swiss menjadi 4-2 pada menit ke-62. Disusul gol ketiga dari Haris Seferovic (85'). Swiss pun akhirnya mampu mengakhiri laga dengan kemenangan meyakinkan 5-2 atas Belgia.

Hasil ini membuat Swiss mendapatkan satu tiket ke semifinal setelah menjadi jawara Grup 2 Liga 1 dengan perolehan sembilan poin. Jumlah itu sama dengan koleksi Belgia, tetapi Swiss unggul head to head karena pada pertemuan pertama hanya kalah 1-2.

Sementara itu, Inggris juga berhasil melaju ke semifinal setelah membungkam Kroasia dengan skor 2-1 di Stadion Wembley, Minggu (18/11/2018) malam WIB. Gol kemenangan The Three Lions dicetak oleh Jesse Lingard dan Harry Kane, gol semata wayang Kroasia lahir dari Andrej Kramaric.

Selain pertandingan yang memenangkan Swiss dan Inggris, UEFA Nations League juga menyajikan hasil dari laga dari League A, B, C, dan D.

Berikut Bolatimes.com merangkum hasil lengkap UEFA Nations League, Senin (19/11/2018):

UEFA Nations League - League A: Grup 2
Swiss 5-2 Belgium

UEFA Nations League - League A: Group 4
Inggris 2-1 Kroasia

UEFA Nations League - League B: Grup 3
Irlandia 1-2 Austria

UEFA Nations League - League C: Grup 2
Yunani 0-1 Estonia
Hungaria 2-0 Finlandia

UEFA Nations League - League D: Grup 2
Moldova 1-1 Luksemburg
San Marino 0- 2 Belarusia

Berita Terkait

Berita Terkini