Boladunia

Cedera, Philipe Countiho Terpaksa Absen Lama

Terlihat baik-baik saja ketika bertanding melawan Inter Milan, Philipe Coutinho alami cedera hamstring.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Philipe Coutinho vs Inter Milan. (Twitter/@FCBarcelona).
Philipe Coutinho vs Inter Milan. (Twitter/@FCBarcelona).

Bolatimes.com - Philipe Countiho dikabarkan mengalami cedera dan dipaksa untuk istriharat selama dua hingga tiga pekan. Dengan demikian, ia akan melewatkan pertandingan bersama Barcelona dan Timnas Brasil pada pertengahan bulan ini.

Cedera gelandang asal Brasil tersebut diterima ketika membela Barcelona di laga kontra Inter Milan di Giuseppe Meazza, Rabu (9/11/2018), dalam lanjutan fase grup Liga Champions musim 2018/2019. Hal itu cukup mengejutkan, karena Philipe Coutinho sebenarnya tampil penuh pada laga tersebut.

Namun, selepas laga, Barcelona telah mengonfirmasi bahwa Coutinho mengalami masalah dengan otot hamstring atau robekan di otot kecil paha sebelah kiri. Eks pemain Liverpool itu pun diperkirakan harus istirahat sekitar tiga pekan untuk pemulihan.

Philipe Coutinho vs Inter Milan. (Marco Bertorello/AFP).
Philipe Coutinho vs Inter Milan. (Marco Bertorello/AFP).

''Menurut tes pada Kamis pagi, telah dikonfirmasi bahwa Philippe Coutinho memiliki ruptur kecil di femoris bisep di kaki kirinya. Dia akan istirahat sekitar dua hingga tiga minggu,'' demikian pernyataan resmi Barca.

Akibat cedera tersebut, Coutinho diperkirakan akan absen ketika Barcelona menghadapi Real Betis pada pekan ke-12 La Liga musim 2018/2019. Tak hanya itu, ia dipastikan tak bisa membela Timnas Brasil dalam jeda internasional.

Seperti diketahui, Brasil akan melakoni dua laga uji coba internasional dengan melawan Uruguay di London, Inggris, Jumat (16/11/2018) dan menjajal kekuatan Kamerun di Milton Keynes, Inggris, Selasa (20/11/2018).

Berita Terkait

Berita Terkini