Mourinho Sebut Dua Bek Juventus Ini Bisa Jadi Dosen di Harvard

Usai laga Manchester United vs Juventus, Mourinho menyebut dua bek Juventus bisa menjadi dosen di Universitas Harvard.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Rabu, 24 Oktober 2018 | 22:00 WIB
Pelati Manchester United, Jose Mourinho (Oli Scarff/AFP)

Pelati Manchester United, Jose Mourinho (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho tak segan memberikan pujian kepada dua bek Juventus, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci usai melihat penampilan mereka di Liga Champions 2018/19. Mourinho menyebut dua bek senior Si Nyonya Tua itu bisa menjadi dosen di Universitas Harvard.

Seperti yang diketahui, Manchester United berhasil takluk dari Juventus ketika melakoni laga matchday ketiga Liga Champions pada Rabu (24/10/2018). Setan Merah kalah tipis 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Paulo Dybala pada menit ke-17.

Terkait kekalahannya itu, Jose Mourinho mengakui bahwa Juventus berada di level yang berbeda dengan Manchester United. Pada laga tersebut, Juventus memang lebih mendominasi dari tim besutan Mourinho.

Baca Juga: Mewah, Jam Tangan Rp 36 Miliar Ronaldo Berlapis 424 Berlian

Terbukti, Manchester United tak berkutik. Setan Merah hanya mampu menciptakan enam peluang dengan 2 on target. Sementara Juventus lebih mendominasi dengan menciptakan 14 peluang 5 on target dan satu berbuah gol.

''Saya harus mengatakan bahwa Juventus berada di level yang berbeda dan jika orang tidak mau menerima itu, itu masalah mereka. Saya selalu berusaha jujur. Mereka memiliki tingkat kualitas dan stabilitas, pengalaman, dan pengetahuan yang berbeda,'' buka Jose Mourinho seperti yang dikutip dari laman resmi Manchester United.

Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci saat melawan Monaco di semifinal Liga Champions pada 3 Mei 2017 (Franck Fife/AFP)
Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci saat melawan Monaco di semifinal Liga Champions pada 3 Mei 2017 (Franck Fife/AFP)

Menurut Jose Mourinho, kemenangan Juventus diraih bukan karena penampilan Cristiano Ronaldo atau Paulo Dybala. Tetapi, berkat penampilan apik dari dua beknya, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Baca Juga: Gokil! Nih Aksi Bepe Juggling Pakai Telur Ayam Tanpa Pecah

Bahkan eks pelatih Inter Milan itu tak segan memberikan pujian kepada Chiellini dan Bonucci. Mourinho menyebut dua bek senior Juventus itu bisa menjadi dosen di salah satu universitas terkemuka di dunia, Universitas Harvard dengan membuka kelas tentang bagaimana menjadi bek tengah yang hebat.

''Juventus merupakan tim yang sangat berkualitas. Terkadang orang-orang hanya mengamati (Cristiano) Ronaldo atau (Paulo) Dybala, tetapi di tim hebat, Anda mesti mengamati (Giorgio) Chiellini dan (Leonardo) Bonucci,'' ungkap Jose Mourinho usai seperti yang dilansir dari BBC.

''Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini menurut saya sudah bisa memberi beberapa kelas di Universitas Harvard mengenai bagaimana caranya menjadi bek tengah yang hebat,'' kata Mourinho memuji.

Baca Juga: Persib Bandung Pulangkan Tujuh Pemain Jelang Hadapi PSM Makassar

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak