Boladunia

Bantai Jerman, Belanda Makin Percaya Diri Menatap Masa Depan

Timnas Belanda harus konsisten untuk menjaga tren positif ini.

Stephanus Aranditio

Selebrasi Pemain Timnas Belanda, Memphis Depay usai mencetak gol ke gawang Jerman (AFP)
Selebrasi Pemain Timnas Belanda, Memphis Depay usai mencetak gol ke gawang Jerman (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Belanda makin percaya diri menatap masa depan usai membantai Jerman pada ajang UEFA Nations League 2018 di Stadion Amsterdam Arena, Minggu (14/10/2018).

Pada pertandingan itu, Belanda menundukan Jerman dengan skor telak 3-0. Tiga gol Belanda dicetak oleh Virgil van Dijk (30'), Memphis Depay (86') dan Georginio Wijnaldum (90+3').

Hasil ini merupakan kekalahan keenam dalam sepuluh pertandingan timnas Jerman. Kekalahan ini juga tercatat sebagai rekor baru timnas Jerman, tim Der Panzer tercatat baru pertama kali merasakan kalah dengan margin tiga gol sepanjang sejarah.

Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman mengatakan kemenangan ini membuat anak asuhnya makin percaya diri untuk menatap masa depan yang cerah.

''(Kemenangan) ini memberi kami banyak kepercayaan diri untuk masa depan. Kami bisa menjadi sangat bangga, ada pertandingan yang luar biasa dan kami telah menunjukkan bahwa kami bisa memainkan sepakbola yang bagus,'' kata Ronald Koeman dilansir bolatimes.com dari NOS.

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman (AFP)
Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman (AFP)

Koeman berharap seluruh elemen di Belanda mendukung timnas Belanda agar bangkit dari keterpurukan pasca gagal ke gagal lolos ke Euro 2016 dan Piala Dunia 2018.

''Saya benar-benar melihat masa depan yang hebat bagi sepakbola Belanda. Semua orang butuh ini, bukan hanya pelatih timnas dan para pemain, tetapi segenap warga Belanda,'' jelas Koeman.

Semangat Koeman dan timnas Belanda harus terus konsisten mengingat ini baru kemenangan pertama karena di partai sebelumnya dikalah Prancis dengan skor tipis 1-2, selanjutnya Jerman akan berhadapan dengan peringkat tiga Piala Dunia 2018 yakni Belgia pada 17 Oktober 2018.

Berita Terkait

Berita Terkini