Erick Thohir Jual Sahamnya di Inter Milan? Ini Fakta Sebenarnya

Erick Thohir disebut menjual sahamnya di Inter Milan, benarkah?

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Selasa, 25 September 2018 | 16:43 WIB
Presiden Inter Milan, Erick Thohir (@erickthohir/Instagram)

Presiden Inter Milan, Erick Thohir (@erickthohir/Instagram)

Bolatimes.com - Taipan asal Indonesia Erick Thohir disebut bakal menjual sahamnya di Inter Milan. Presiden Nerrazurri itu kabarnya akan menjual sahamnya kepada Suning Holding Group.

Dilansir dari Calciomercato pengusaha yang diketahui sebagai pemilik klub Persib Bandung itu rencananya akan menjual 31 persen sahamnya di Inter Milan kepada Suning Holdings Group. Nantinya, dana hasil penjualan itu akan dipakai Erick Thohir untuk membeli saham Oxford United.

Rencananya, proses penjualan saham Inter tersebut akan dilakukan pada Oktober 2018, dalam rapat umum pemegang saham. Selama rapat tersebut, para pemegang saham akan menyetujui saldo yang didapat hingga 30 Juni 2018.

Baca Juga: Hormati Haringga, Madura United Berencana Batalkan Laga ke Persib

Andai proses akuisisi ini berjalan dengan lancar, Suning Holdings Group akan menjadi pemilik saham mayoritas di Inter Milan. Saat ini, pembagian kepemilikan saham di Inter Milan adalah Suning Holdings Group sebesar 68,55 persen, sedangkan International Sports Capital yang dipimpin Erick Thohir memiliki 31,05 persen saham.

Dana hasil penjualan saham Inter Milan kabarnya akan dipergunakan Erick Thohir untuk membeli klub kasta ketiga turnamen di Inggris, Oxford United. Namun belakangan, mantan ketua INASGOC itu memutuskan untuk mundur dari pembelian saham mayoritas Oxford.

Dikutip dari Sky Sport Italia Erick Thohir mengurungkan rencana tersebut. Sebab, Oxford United saat ini berada di peringkat ke-23 klasemen sementara League One.

Baca Juga: Prediksi & Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Cina U-19

Erick Thohir sendiri sebelumnya telah melepas kepemilikan saham mayoritas di DC United usai mendatangkan Wayne Rooney. Salah satu klub besar di liga Ameria (MLS) itu kini sepenuhnya dimiliki rekan Thohir, Jason Levien. 

Selepas kepergian Thohir, Levien kini menggandeng Steve Kaplan sebagai pemegang saham mayoritas DC United. Kombinasi keduanya juga sukses mengakuisisi kepemilikan Swansea City pada 2016.

Sementara itu lepas dari DC United, Erick Thohir fokus untuk mengelola Inter Milan. Bersama Rosan Soeslani dan Handy Soetedio, Erick Thohir membeli 70 persen saham La Beneamata.

Baca Juga: Ketum PSSI Edy Rahmayadi Bikin Heboh, #SiapPakEdy Trending Topic

Namun di tahun 2016 Thohir melepas mayoritas saham Inter Milan kepada Suning Holdings Group pada 2016. Meski kini bukan sebagai pemegang saham mayoritas, Erick Thohir tetap menjabat sebagai Presiden Inter Milan.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB

UEFA dilaporkan akan menggunakan teknologi microchip, yang disematkan dalam bola terbaru keluaran Adidas bernama Fussballliebe.

boladunia | 12:30 WIB

Adapun jadwal playoff Euro 2024 akan dilaksanakan pada Maret mendatang, tiga di antara 12 tim nantinya akan lolos ke turnamen final di Jerman.

boladunia | 10:24 WIB

Laga timnas Indonesia vs Vietnam merupakan matchday ketiga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di SUGBK, Kamis (21/3/2024) kickoff 20.30 WIB.

boladunia | 14:04 WIB

Berikut 5 negara yang diprediksi sebagai calon kuat juara Euro 2024, satu di antaranya sukses tampil bagus di babak kualifikasi Piala Eropa ini.

boladunia | 13:24 WIB

Pertandingan babak semifinal Piala Asia antara Yordania vs Korea Selatan di Stadion Ahmed bin Ali, Ar Rayyan itu berakhir dengan skor 2-0.

boladunia | 08:47 WIB

Ajang UEFA Euro 2024 atau Piala Eropa akan segera bergulir, dan Jerman terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara mulai dari 14 Juni sampai 14 Juli.

boladunia | 11:58 WIB

Jerman akan menjadi tuan rumah Euro 2024, usai terpilih menjadi penyelenggara Kejuaraan Eropa UEFA edisi ke-17 dalam pertemuan Komite Eksekutif UEFA di Nyon, pada 27 September 2018.

boladunia | 11:37 WIB

UEFA Euro 2024 akan berlangsung di 10 kota di Jerman, dengan pertandingan babak penyisihan grup dilaksanakan dalam tiga kelompok tempat regional.

boladunia | 10:42 WIB

Terdapat 5 negara kandidat kuat juara Euro 2024, dari 24 peserta akan bersaing untuk menjadi tim terbaik di Benua Biru.

boladunia | 10:29 WIB

Menurut pihak UEFA akan ada banyak pertemuan menarik antara kedua negara yang patut disaksikan sebelum kickoff Euro 2024 dimulai 14 Juni nanti.

boladunia | 09:48 WIB

Kompetisi Euro 2024 ini akan dimainkan di sepuluh kota tuan rumah di Jerman, dengan pertandingan penyisihan grup yang digelar di tiga kelompok tempat regional untuk meminimalisir perjalanan bagi tim dan pendukung.

boladunia | 08:55 WIB

Laga perempat final antara Korea Selatan vs Australia yang digelar di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar pada Sabtu dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-1.

boladunia | 10:32 WIB

Striker timnas Belgia, Romelu Lukaku melampaui catatan rekor gol David Healy, dan Robert Lewandowski pada ajang kualifikasi UEFA Euro 2024, usai mengemas 14 gol.

boladunia | 09:41 WIB
Tampilkan lebih banyak