Boladunia

Raih Puskas Award, Mohamed Salah Kalahkan Messi dan Ronaldo

Mohamed Salah menangi penghargaan Puskas Award 2018.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Pemain Liverpool, Mohamed Salah saat menerima trofi Puskas Award 2018 (AFP)
Pemain Liverpool, Mohamed Salah saat menerima trofi Puskas Award 2018 (AFP)

Bolatimes.com - Bintang Liverpool, Mohamed Salah resmi dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Puskas Award 2018 dalam acara Best FIFA Football Awards yang digelar di London, Selasa (25/9/2018) dini hari WIB. Ia menagalahkan gol indah lainnya, termasuk Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Terpilihnya Salah dalam penghargaan tersebut yakni berkat gol cantik yang ia lesatkan ke gawang Everton pada 10 Desember 2017 pada pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield musim lalu.

Saat itu, Salah berhasil menyisir pertahanan sisi kiri The Toffees dan pemain asal Mesir itu berhasil mengecoh Cuco Martina yang mengawal ketat diriya.

Kemudian, aksi Salah tak terbendung dengan mengelabuhi satu lagi pemain bertahan Everton di kotak penalti sebelum akhirnya melesatkan bola ke tiang jauh gawang Jordan Pickford.

Gol Salah ke gawang Eveton mengalahkan sembilan kandidat gol terbaik lainnya termasuk gol salto Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus dan salto indah Gareth Bale di final Liga Champions musim lalu.

Selain itu, gol-gol indah yang telah dikalahkan Salah yakni gol Lionel Messi saat Argentina menghadapi Nigeria di fase Grup Piala Dunia 2018, tendangan roket Benjamin Pavard ke gawang Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018, serta sepakan Denis Cheryshev ke jala Kroasia di babak delapan besar Piala Dunia.

Pada musim lalu, penampilan Mohamed Salah memag bisa dibilang luar biasa. Ia sukses mengakhiri musim dengan catatan 44 gol bersama The Reds. Salah juga berhasil membawa Liverpool melaju hingga ke partai puncak Liga Champions musim lalu. Walau di laga final tersebut ia tak bisa menyelesaikan pertandingan karena cedera.

Berita Terkait

Berita Terkini