Boladunia

Akibat Ludahi Lawan, Douglas Costa Tak Dipanggil Timnas Brasil

Pelatih Brasil, Tite tidak memanggil Douglas Costa lantaran insiden Costa meludahi pemain Sassuolo.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Gelandang Juventus, Douglas Costa berseragam Timnas Brasil (Benjamin Cremel/AFP)
Gelandang Juventus, Douglas Costa berseragam Timnas Brasil (Benjamin Cremel/AFP)

Bolatimes.com - Insiden Douglas Costa meludahi pemain Sassuolo, Federico Di Francesco akhirnya berdampak. Costa tak dipanggil untuk memperkuat Timnas Brasil di laga uji coba melawan Arab Saudi dan Argentina. Hal tersebut langsung dikonfirmasi oleh pelatih Tite.

Douglas Costa melakukan tindakan tidak terpuji ketika Juventus berhadapan dengan Sassuolo pada pekan lalu di Serie A. Pada laga itu Costa meludahi muka Federico Di Francesco pada menit-menit akhir pertandingan.

Pemain berusia 28 tahun itu pun diganjar kartu merah dan mendapatkan hukuman larangan bermain empat pertandingan di liga.

Kini atas tindakannya itu, Tite tak memanggil Douglas Costa untuk memperkuat Timnas Brasil pada laga uji coba melawan Arab Saudi dan Argentina yang berlangsung pada 12 dan 16 Oktober mendatang.

Federico Di Francesco (kiri) dan Douglas Costa (kanan) bentrok ketika laga Juventus vs Sassuolo (@SquawkaNews/Twitter)
Federico Di Francesco (kiri) dan Douglas Costa (kanan) bentrok ketika laga Juventus vs Sassuolo (@SquawkaNews/Twitter)

 

Selain itu, Costa juga dikabarkan mengalami cedera ketika berhadapan dengan Valencia di Liga Champions. Hal tersebut langsung diungkap oleh pelatih Brasil, Tite dalam konferensi pers untuk mengumumkan skuat yang akan dibawanya.

''Seperti yang saya katakan pada kesempatan lain, akan ada peluang bagi mereka yang keluar,'' buka Tite seperti yang dikutip dari Football Italia.

''Dengan perhatian khusus pada Douglas Costa, dia tidak akan dipanggil karena dua alasan: cedera, dan insiden yang terjadi di liga. Itu adalah tindakan yang menunjukkan kurangnya kedisiplinan,'' terang Tite.

Dengan keputusan Tite itu, pemain Juventus yang dipanggil untuk memperkuat Timnas Brasil hanya ada satu, pemain itu adalah Alex Sandro.

Lebih lengkapnya, berikut skuat yang dibawa Tite dalam laga uji coba melawan Arab Saudi dan Argentina.

Penjaga gawang: Alisson (Liverpool), Ederson (Man City), Phelipe (Gremio).

Belakang: Marquinhos (PSG), Miranda (Inter), Pablo (Bordeaux), Alex Sandro (Juventus), Danilo (Man City), Eder Militao (Porto), Fabinho (Liverpool), Marcelo (Real Madrid).

Gelandang: Arthur (Barcelona), Casermiro (Real Madrid), Fred (Manchester United), Philippe Coutinho (Barcelona), Renato Augusto (Beijing Guoan), Wallace (Hannover).

Penyerang: Everton (Gremio), Roberto Firmino (Liverpool), Gabriel Jesus (Man City), Malcom (Barcelona), Neymar (PSG), Richarlison (Everton).

Berita Terkait

Berita Terkini