5 Pelanggaran Sepak Bola yang Berakhir Lucu dan Bikin Ngakak

Aksi pelanggaran yang dilakukan para pemain ini berakhir lucu dan bikin ngakak

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Selasa, 18 September 2018 | 10:15 WIB
Paul Gascoigne memberi kartu kuning kepada wasit (Dok. theworldnews.net/Galih)

Paul Gascoigne memberi kartu kuning kepada wasit (Dok. theworldnews.net/Galih)

Bolatimes.com - Dalam sebuah pertandingan sepak bola, pelanggaran adalah sesuatu yang tak terhindarkan. Pada beberapa pertandingan, pelanggaran terjadi dengan begitu mengerikan, tetapi di sejumlah momen, terdapat pelanggaran yang berakhir lucu dan bikin ngakak.

Nah, berikut ini sejumlah momen pelanggaran lucu dan bikin ngakak yang berhasil dihimpun Bolatimes.com.

Paul Gascoigne

Baca Juga: Prediksi Liga Champions, Liverpool vs Paris Saint Germain

Peristiwa 30 Desember 1995 pastinya tak bakal dilupakan bagi pemain yang satu ini. Mantan pemain Newcastle United dan Tottenham Hotspur ini membuat heboh kala bertandang ke markas Hibernian di Ibrox.

Gascoigne yang kala itu tengah melakoni musim pertamanya bersama klub asal Skotlandia, Rangers melakukan hal lucu yakni memberikan kartu kuning kepada wasit Dougie Smith.

Paul Gascoigne (Dok. dailyrecord.co.uk/Galih)
Paul Gascoigne (Dok. dailyrecord.co.uk/Galih)

Saat itu, wasit Smith tanpa sengaja menjatuhkan sebuah kartu kuning di tengah pertandingan. Gascoigne kemudian memungut dan berniat menggembalikan kartu tersebut. Namun lucunya, pemain yang akrab disapa Gazza itu mengembalikan kartu dengan gestur seperti wasit tengah menghukum pemain yang melakukan pelanggaran.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Liga Champions 2018/2019 Matchday 1

Sayang, lelucon yang ditunjukkan Gascoigne itu tak berakhir lucu bagi sang wasit. Begitu mendapatkan kembali kartu kuningnya, wasit Smith gantian mengganjar kartu kuning sungguhan kepada Gascoigne. Akibatnya ia harus absen di dua laga berikutnya kala menghadapi Celtic dan Falkirk.

Luis Moreno

Ribuan suporter Altetico Junior menjerit histeris ketika melihat seekor burung hantu yang menjadi 'maskot' mereka ditendang bek Deportivo Pereira Luis Moreno dalam pertandingan Liga Utama Kolumbia.

Baca Juga: 3 Rumah Taruhan Jagokan Manchester City Juara Liga Champions 2018

Dilansir ESPN, peristiwa ini terjadi pada 2011 silam. Ketika itu seekor burung hantu yang mengalami cedera mendarat di dekat bendera tendangan sudut. Moreno lalu menendangnya, sehingga burung itu mental sejauh hampir tiga meter. Burung hantu ini selanjutnya mendapat perawatan di klinik hewan di Barranquilla.

Luis Moreno (kolibriexpeditions.com/Galih)
Luis Moreno (kolibriexpeditions.com/Galih)

Melihat insiden itu, ribuan suporter yang berada dekat dengan lokasi kejadian langsung berteriak histeris. Mereka meneriaki Moreno sebagai pembunuh. Bagi fans Altetico Junior, burung hantu merupakan maskot mereka.

Akibat ulahnya itu, Moreno dilarang tampil dua laga dan didenda sekitar lima juta rupiah. Selain itu, dia juga dihukumg dengan melakukan kerja sosial di kebun binatang.

Baca Juga: Douglas Costa dan Deretan Kasus Ludah Meludah di Dunia Sepak Bola

Antoine Griezmann

Kemenangan tim nasional Prancis atas tamunya Belanda dengan skor 2-1 pada ajang UEFA Nations League, Senin (10/9/2018) lalu menyisakan sebuah pelanggaran yang berakhir lucu. Pelanggaran itu dilakukan penyerang Prancis Antoine Griezmann terhadap pemain Belanda, Georginio Wijnaldum.

Antoine Griezmann menarik celana Georginio Wijnaldum (Dok. givemesport/Galih)
Antoine Griezmann menarik celana Georginio Wijnaldum (Dok. givemesport/Galih)

Pelanggaran yang dilakukan Griezmann terhadap Wijnaldum dapat dibilang tergolong unik, yakni menarik celana. Bermula dari pergerakan Wijnaldum yang berhasil memperdayai Griezmann, pemain Liverpool tersebut segera berlari meninggalkan Griezmann.

Entah apa yang ada di pikiran Griezmann, pemain Atletico Madrid tersebut lantas mengejar Wijnaldum dan menarik celananya. Sontak saja wasit yang memimpin pertandingan saat itu langsung menghentikan pertandingan. Untungnya, Griezmann tidak mendapat hukuman kartu, baik itu kuning maupun merah.

Edin Dzeko

Hal serupa ternyata juga pernah dilakukan Edin Dzeko. Pemain AS Roma itu menarik celana Papastathopoulos saat kualifikasi Piala Duania zona Eropa antara Bosnia-Herzegovina melawan Yunani pada tahun 2016 lalu.

Edin Dzeko menarik salah satu celana pemain Yunani (Dok. ouest-france.fr/Galih)
Edin Dzeko menarik salah satu celana pemain Yunani (Dok. ouest-france.fr/Galih)

Dzeko pun langsung mendapat kartu kuning atas perbuatannya. Mengingat sebelumnya ia sudah mendapat kartu kuning, maka kartu kuning kedua sama artinya dengan kartu merah. Ia pun harus keluar lapangan lebih awal. Sementara dalam laga antara Bosnia kontra Yunani itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Franck Ribery

Sebuah pelanggaran lucu dan bikin ngakak terjadi kala Bayern Munich melakoni laga persahabatan dengan Al Wakrah di akhir pekan Desember 2017 lalu.

Aksi itu menimpa penyerang Banyern Munchen Franck Ribery. Lantaran aksinya itu bahkan membuat manajer tim Qatar Adnan Dirjal, tertawa geli.

Kejadian itu bermula ketika Franck Ribery yang membawa bola, kemudian tiba-tiba dari belakang pemain Al Wakrah, Nayef al-Khater mencoba memberi pressing kepada Ribery yang memunggunginya hingga terjadi pelanggaran. Namun alih-alih marah, Ribery dengan spontan menggendong Nayef hingga bikin ngakak sejumlah penonton yang melihat laga itu termasuk manajer Al Wakrah.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak