Boladunia

5 Pelanggaran Sepak Bola yang Berakhir Lucu dan Bikin Ngakak

Aksi pelanggaran yang dilakukan para pemain ini berakhir lucu dan bikin ngakak

Galih Priatmojo

Paul Gascoigne memberi kartu kuning kepada wasit (Dok. theworldnews.net/Galih)
Paul Gascoigne memberi kartu kuning kepada wasit (Dok. theworldnews.net/Galih)

Bolatimes.com - Dalam sebuah pertandingan sepak bola, pelanggaran adalah sesuatu yang tak terhindarkan. Pada beberapa pertandingan, pelanggaran terjadi dengan begitu mengerikan, tetapi di sejumlah momen, terdapat pelanggaran yang berakhir lucu dan bikin ngakak.

Nah, berikut ini sejumlah momen pelanggaran lucu dan bikin ngakak yang berhasil dihimpun Bolatimes.com.

Paul Gascoigne

Peristiwa 30 Desember 1995 pastinya tak bakal dilupakan bagi pemain yang satu ini. Mantan pemain Newcastle United dan Tottenham Hotspur ini membuat heboh kala bertandang ke markas Hibernian di Ibrox.

Gascoigne yang kala itu tengah melakoni musim pertamanya bersama klub asal Skotlandia, Rangers melakukan hal lucu yakni memberikan kartu kuning kepada wasit Dougie Smith.

Paul Gascoigne (Dok. dailyrecord.co.uk/Galih)
Paul Gascoigne (Dok. dailyrecord.co.uk/Galih)

Saat itu, wasit Smith tanpa sengaja menjatuhkan sebuah kartu kuning di tengah pertandingan. Gascoigne kemudian memungut dan berniat menggembalikan kartu tersebut. Namun lucunya, pemain yang akrab disapa Gazza itu mengembalikan kartu dengan gestur seperti wasit tengah menghukum pemain yang melakukan pelanggaran.

Sayang, lelucon yang ditunjukkan Gascoigne itu tak berakhir lucu bagi sang wasit. Begitu mendapatkan kembali kartu kuningnya, wasit Smith gantian mengganjar kartu kuning sungguhan kepada Gascoigne. Akibatnya ia harus absen di dua laga berikutnya kala menghadapi Celtic dan Falkirk.

Luis Moreno

Ribuan suporter Altetico Junior menjerit histeris ketika melihat seekor burung hantu yang menjadi 'maskot' mereka ditendang bek Deportivo Pereira Luis Moreno dalam pertandingan Liga Utama Kolumbia.

Dilansir ESPN, peristiwa ini terjadi pada 2011 silam. Ketika itu seekor burung hantu yang mengalami cedera mendarat di dekat bendera tendangan sudut. Moreno lalu menendangnya, sehingga burung itu mental sejauh hampir tiga meter. Burung hantu ini selanjutnya mendapat perawatan di klinik hewan di Barranquilla.

Luis Moreno (kolibriexpeditions.com/Galih)
Luis Moreno (kolibriexpeditions.com/Galih)

Melihat insiden itu, ribuan suporter yang berada dekat dengan lokasi kejadian langsung berteriak histeris. Mereka meneriaki Moreno sebagai pembunuh. Bagi fans Altetico Junior, burung hantu merupakan maskot mereka.

Akibat ulahnya itu, Moreno dilarang tampil dua laga dan didenda sekitar lima juta rupiah. Selain itu, dia juga dihukumg dengan melakukan kerja sosial di kebun binatang.

Antoine Griezmann

Kemenangan tim nasional Prancis atas tamunya Belanda dengan skor 2-1 pada ajang UEFA Nations League, Senin (10/9/2018) lalu menyisakan sebuah pelanggaran yang berakhir lucu. Pelanggaran itu dilakukan penyerang Prancis Antoine Griezmann terhadap pemain Belanda, Georginio Wijnaldum.

Antoine Griezmann menarik celana Georginio Wijnaldum (Dok. givemesport/Galih)
Antoine Griezmann menarik celana Georginio Wijnaldum (Dok. givemesport/Galih)

Pelanggaran yang dilakukan Griezmann terhadap Wijnaldum dapat dibilang tergolong unik, yakni menarik celana. Bermula dari pergerakan Wijnaldum yang berhasil memperdayai Griezmann, pemain Liverpool tersebut segera berlari meninggalkan Griezmann.

Entah apa yang ada di pikiran Griezmann, pemain Atletico Madrid tersebut lantas mengejar Wijnaldum dan menarik celananya. Sontak saja wasit yang memimpin pertandingan saat itu langsung menghentikan pertandingan. Untungnya, Griezmann tidak mendapat hukuman kartu, baik itu kuning maupun merah.

Edin Dzeko

Hal serupa ternyata juga pernah dilakukan Edin Dzeko. Pemain AS Roma itu menarik celana Papastathopoulos saat kualifikasi Piala Duania zona Eropa antara Bosnia-Herzegovina melawan Yunani pada tahun 2016 lalu.

Edin Dzeko menarik salah satu celana pemain Yunani (Dok. ouest-france.fr/Galih)
Edin Dzeko menarik salah satu celana pemain Yunani (Dok. ouest-france.fr/Galih)

Dzeko pun langsung mendapat kartu kuning atas perbuatannya. Mengingat sebelumnya ia sudah mendapat kartu kuning, maka kartu kuning kedua sama artinya dengan kartu merah. Ia pun harus keluar lapangan lebih awal. Sementara dalam laga antara Bosnia kontra Yunani itu berakhir dengan skor imbang 1-1.

Franck Ribery

Sebuah pelanggaran lucu dan bikin ngakak terjadi kala Bayern Munich melakoni laga persahabatan dengan Al Wakrah di akhir pekan Desember 2017 lalu.

Aksi itu menimpa penyerang Banyern Munchen Franck Ribery. Lantaran aksinya itu bahkan membuat manajer tim Qatar Adnan Dirjal, tertawa geli.

Kejadian itu bermula ketika Franck Ribery yang membawa bola, kemudian tiba-tiba dari belakang pemain Al Wakrah, Nayef al-Khater mencoba memberi pressing kepada Ribery yang memunggunginya hingga terjadi pelanggaran. Namun alih-alih marah, Ribery dengan spontan menggendong Nayef hingga bikin ngakak sejumlah penonton yang melihat laga itu termasuk manajer Al Wakrah.

Berita Terkait

Berita Terkini