Boladunia

Pemain Botafogo Ini Bikin Sandiwara Diculik Alasannya Sepele

Pemain Botafogo ini membuat sandiwara dirinya diculik. Sayang sandiwaranya tak berjalan mulus

Galih Priatmojo

Ilustrasi latihan sepak bola (Dok. 4cornerfootball.co.uk/Galih)
Ilustrasi latihan sepak bola (Dok. 4cornerfootball.co.uk/Galih)

Bolatimes.com - Sebagaimana atlit pada umumnya, demi meraih prestasi tertinggi maka wajib hukumnya berlatih sekuat tenaga. Hal serupa juga berlaku bagi para pesepak bola. Namun bagaimana jadinya jika pemain sepak bola justru menghindari latihan yang merupakan kegiatan rutin nan wajib dilakukan?

Nah, seperti dilansir dari OneFootball, kisah ini terjadi di klub kasta kedua Liga Brasil.

Untuk menghindari rutinitas latihan, seorang pemain sepak bola membuat skenario sandiwara bahwa dirinya diculik.

Si pembuat sandiwara itu bernama Paulo Silva. Pemain berusia 34 tahun, adalah seorang gelandang yang menghabiskan sebagian besar kariernya di klub kasta kedua Liga Brasil. Saat ini, pemain yang biasa disapa Somalia itu sedang tak punya klub.

Cerita soal penculikan palsu itu terjadi saat Somalia menjalani musim pertamanya di Botafogo pada 2010. Ia mengarang cerita kalau dirinya diserang dan diculik agar bisa menghindari latihan.

Tak cuma itu, Somalia juga menyembunyikan semua perhiasannya di garasi. Harapannya, orang-orang percaya kalau ia juga dirampok.

Sial bagi Somalia, polisi dengan cepat membongkar kebohongannya itu. Polisi mengecek rekaman kamera pengawas dan mendapati kalau Somalia hanya mengarang cerita.

Alasan Somalia ingin melewatkan latihan rupanya sepele. Pada malam sebelumnya, ia berpesta dan mabuk-mabukan sampai pukul 5 pagi.

Klub Botafogo yang mengetahui kisah sebenarnya kemudian menjatuhkan denda kepada Somalia sebelum kemudian meminjamkannya ke klub lain. Pada akhirnya, Somalia meninggalkan Botafogo pada 2013 setelah hanya tampil 34 kali.

Ada-ada saja pemain ini

Berita Terkait

Berita Terkini