Boladunia

4 Pemain Ini Banting Stir Seusai Pensiun dari Sepak Bola

Para pemain ini banting stir setelah pensiun dari dunia sepak bola. Yang terakhir jadi PNS euy.

Galih Priatmojo

Rio Ferdinand/Instagram
Rio Ferdinand/Instagram

Bolatimes.com - Melakoni profesi sebagai pesepak bola nyatanya sama seperti melakoni profesi lainnya. Mereka memiliki batas waktu alias masa pensiun.

Nah bagi sebagian pesepak bola yang memasuki masa pensiun beberapa di antaranya tetap melakoni aktivitas yang berkait dengan sepak bola seperti menjadi komentator atau bahkan pelatih. Tapi tak sedikit pula yang banting stir lho jadi model pakaian, pengusaha atau lainnya. Contohnya seperti David Beckham.

Salah satu legenda sepak bola Inggris itu selepas gantung sepatu alias pensiun justru laris jadi model lho. Baik itu model pakaian dalam hingga jam tangan.

Nah selain David Beckham, berikut beberapa pemain sepak bola yang seusai pensiun banting stir melakoni profesi lain di luar dunia sepak bola.

Santi Canizarez

Santi Canizarez (Twitter/Galih)
Santi Canizarez (Twitter/Galih)

 

Mantan penjaga gawang Valencia ini selepas pensiun lebih memilih banting stir menjadi seorang pebalap rally. Meski usianya sudah tak lagi muda Canizarez belum mau meninggalkan dunia olahraga walaupun olahraga yang digeluti saat ini tidak berkaitan dengan bola. Kini ia menjadi perally aktif dan mengikuti lomba rally.

Rio Ferdinand

Selain sebagai pandit di sejumlah stasiun televisi olah raga, mantan bek Manchester United ini juga memiliki profesi lain yang tak kalah menantang. Seusai pensiun, Rio Ferdinand banting stir menjadi seorang petinju.

Rio Ferdinand (Dok. Dailymail.co.uk/Galih)
Rio Ferdinand (Dok. Dailymail.co.uk/Galih)

 

Walaupun sudah tak lagi muda ia tetap bertekad untuk menjadi seorang petinju profesional. Bahkan saat ini ia telah mendapat sponsor untuk berlaga di ring tinju.

Time Wiese

Time Wiese (Dok. Scoopnest.com/Galih)
Time Wiese (Dok. Scoopnest.com/Galih)

 

Weise merupakan mantan kiper nomer satu Werder Bremen dan pernah menjadi kiper untuk jerman. Pada 2014 wiese banting stir menjadi seorang pegulat di WWE.

Ilham Jaya Kesuma

Ilham Jaya Kesuma (Instagram/Galih)
Ilham Jaya Kesuma (kiri) (Instagram/Galih)

 

Mantan striker Timnas Indonesia yang pernah didapuk sebagai top skor piala tiger 2002 ini ternyata seusai pensiun memiliki jalan lain.  Mantan pemain Persita Tangerang itu pensiun setelah lama dibekal cedera lutut. Beruntung nasib mujur menghampirinya, ia kini banting stir menjadi salah satu PNS di Kabupaten Tangerang.

Berita Terkait

Berita Terkini