Boladunia

Petinggi FA Polandia Dukung Italia Coret Mario Balotelli

Balotelli kegemukan!

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Mario Balotelli/Twitter
Mario Balotelli/Twitter

Bolatimes.com - Mantan pemain Juventus yang juga petinggi FA Polandia, Zibi Boniek memberikan komentar dirinya terhadap striker Timnas Italia, Mario Balotelli. Ia menilai pemain Nice itu tak memiliki kondisi fisik yang ideal.

Baru-baru ini, Balotelli memang tengah panen kritik setelah tampil pada laga Italia kontra Polandia dalam laga UEFA Nations League. Penampilan dirinya dinilai kurang memuaskan dan membuat dirinya kini dicoret dari 23 nama skuat Gli Azurri.

Terkait keputusan itu, Zibi Boniek sangat mendukung. Ia menilai Balotelli tak dalam kondisi fisik yang bagus dan disebut kegemukan hingga 15kg. Bahkan, ia berani mengklaim jika Balotelli tak serius untuk mempersiapkan diri untuk pertandingan.

''Saya tidak akan membawa seorang pemain yang kelebihan berat badan 15 kg. Saya berbicara pada [Arrigo] Sacchi secara langsung setelah pertandingan dan kami menyoroti fakta bahwa sang pemain tidak mempersiapkan diri untuk pertandingan,'' kata Boniek kepada Radio Rai.

Mario Balotelli/Instagram
Mario Balotelli/Instagram

''Yang terpenting dalam sepak bola adalah kecerdasan terhadap keseluruhan tim dan lapangan. Saya kecewa terhadap Balotelli karena saya ingat dia menggila di laga Juventus-Inter. Saya tidak melihat dia mempersiapkan diri untuk melakukan upaya tertentu di level tertentu. Ini kesalahan dia karena seorang profesional tidak bisa menampakkan dirinya dalam kondisi-kondisi seperti itu," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, pilar Juventus era 1980-an itu menegaskan bahwa Balotelli harus memperbaiki kondisi fisiknya jika benar-benar ingin menjadi pemain hebat.

"Mengatakan Balotelli bekerja untuk tim adalah omong kosong. Untuk menjadi pemain hebat, Anda harus selalu prima. Balotelli jauh dari kondisi ini," tandas Boniek.

Pada pertandingan lanjutan UEFA Nations League, Italia akan menghadapi Portugal, Senin (10/9/2018) atau Selasa dini hari pukul 01.45 WIB. Pada laga itu, pelatih Gli Azzuri, Roberto Mancini, dipastikan tidak akan membawa Mario Balotelli.

Berita Terkait

Berita Terkini