Boladunia

Gokil Nih, Klub di Mesir Pecat Pelatih 23 Kali Dalam Empat Tahun

Klub asal Mesir ini bikin geleng-geleng kepala. Bayangin aja empat tahun sudah memecat pelatih 23 kali.

Galih Priatmojo

Klub asal Mesir Zamalek (footballhd.ru/net)
Klub asal Mesir Zamalek (footballhd.ru/net)

Bolatimes.com - Presiden Real Madrid Florentino Perez  dikenal sebagai yang gemar memecat pelatih. Bayangkan saja selama 12 tahun orang nomor satu di Santiago Bernabeu itu sudah memecat pelatih sebanyak 10 kali. Tak main-main pelatih yang dipecat sebagian besar memiliki kapasitas level dewa lho.

Tapi Perez tampaknya tak sebanding dengan klub asal Mesir, Zamalek. Klub ini dalam empat tahun sudah memecat pelatih sebanyak 23 kali.

Korban terakhir yakni pelatih Ehab Galal. Tiga kekalahan beruntun dalam pertandingannya sudah membuat Galal dipecat oleh Presiden Zamalek, Mortada Mansour.

Dalam 17 laga sebagai pelatih Zamalek, Galal mencatat delapan kemenangan, dua hasil seri, dan kalah tujuh kali. Ia ditunjuk bulan Januari lalu untuk menggantikan pelatih Montenegro Nebojsa ''Nebo'' Jovovic.

FourFourTwo mencatat Galal sebenarnya sudah memutuskan untuk mundur, tapi ia justru ditunjuk lagi oleh klub menyusul pembicaraan antara kedua pihak. Sampai akhirnya dipecat.

Dalam hitungan BBC, Galal merupakan pelatih ke-23 Zamalek semenjak Mansour mulai menjadi presiden klub tersebut pada April 2014. Era kepemimpinan Mansour di Zamalek sudah membuatnya dijuluki ''Pelahap Pelatih'' lantaran kerap memecat pelatih.

Setelah Ehab Galal dipecat, Zamalek ditangani oleh Khaled Galal sebagai pelatih sementara.

''Kami harus memenangi seluruh pertandingan sisa,'' tekadnya.

Berita Terkait

Berita Terkini