Boladunia

Ini Prediksi Neymar yang Bikin Pelatih Liverpool Berang

Prediksi yang diungkapkan Neymar bikin pelatih Liverpool berang

Galih Priatmojo

Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar (Franck Fife/AFP)
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Klasemen sementara Liga Primer Inggris hingga pekan ini masih menempatkan Liverpool sebagai pemuncak yang sudah mengemas 12 poin. Namun, empat pekan bertengger di puncak klasemen tak jadi jaminan bahwa skuat besutan Jurgen Klopp itu bisa merebut kampium Liga Primer Inggris musim ini, setidaknya itu menurut Neymar. Sontak pernyataan tersebut bikin pelatih Liverpool itu berang.

Skuat The Reds memang tampil meyakinkan di awal kompetisi Liga Primer Inggris musim ini. Selama empat pekan Mohamed Salah dkk sudah mengemas empat kemenangan dengan tiga kali clean sheet.

Persiapan yang matang dengan gelontoran uang yang jor-joran untuk memboyong sejumlah pemain tampaknya cukup setimpal dengan hasil yang diperoleh Liverpool di awal musim ini.

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang West Ham di Stadion Anfield (Liverpool FC)
Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang West Ham di Stadion Anfield (Liverpool FC)

Tetapi meski tampil tancap gas di awal kompetisi dan berhasil memuncaki klasemen, nyatanya itu bukan jaminan bahwa Liverpool bakal mampu meraih sukses di Liga Primer Inggris musim ini. Hal itu setidaknya diungkapkan oleh bintang Timnas Brasil dan Paris Saint Germain, Neymar.

Berbicara secara eksklusif kepada Express Sport, Neymar memprediksi perebutan gelar Liga Primer Inggris musim ini akan berlangsung ketat dan sulit ditebak siapa yang keluar sebagai jawara. Tetapi ia meyakini Manchester City yang merupakan petahana berpeluang kembali jadi kampium.

''Sangat sulit, itu sangat sulit, tetapi Manchester City akan memenangkannya. Namun bisa juga Manchester United, Chelsea atau Tottenham Hotspur,'' ungkapnya.

Sementara, pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Liverpool tak masuk hitungan Neymar sebagai yang bisa merebut kampium kompetisi domestik Inggris tersebut. Tak hanya itu, Neymar juga memprediksi bahwa Liverpool akan kesulitan di level Eropa musim ini. Meski berhasil lolos ke final pada Liga Champions edisi kemarin, itu takkan terjadi di musim ini.

Dikutip dari Sportsjoe.ie, Neymar bahkan menegaskan dengan mengulangi pernyataannya ''no Liverpool'' ketika ditanyakan kembali soal prediksinya itu. Itu menunjukkan bahwa dia tidak menilai sisi Klopp sama tingginya dengan yang lain.

Mendengar prediksi penyerang yang pernah diganjar sebagai pemain termahal itu, juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp tak sabar menantikan pertemuan dengan Paris Saint Germain. Ia berharap Neymar bisa merasakan bersua Mohamed Salah dkk sebelum berkomentar soal kans di Liga Primer Inggris.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Lindsey Parnaby/AFP)
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Lindsey Parnaby/AFP)

''PSG adalah salah satu tim paling menarik di dunia dan saya pikir target mereka adalah untuk memenangkan Liga Champions sehingga akan ada dua pertandingan yang menarik. Saya menantikan untuk menonton PSG sedikit lebih sering, yang merupakan proyek yang sangat menarik pasti di Prancis dengan Thomas Tuchel,'' ungkap Klopp.

''Menghadapi Neymar adalah keniscayaan, ini adalah tantangan besar, tetapi bagi tim lain adalah tantangan besar untuk menghadapi kami. Musim lalu adalah musim lalu dan sekarang kami harus melakukannya lagi. Kami ingin melalui grup. Akan sulit tetapi kami masih ingin lolos," tegasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini