Boladunia

5 Pemain Mahal yang Belum Merasakan Berseragam Tim Nasional

Lima pemain ini memiliki harga tinggi ketika didatangkan oleh klub yang mengincarnya. Tetapi sayang, mereka belum mencicipi debutnya di tim nasional.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Malcom saat tiba di Camp Nou, Barcelona (24/7) [Lluis Gene/AFP]
Malcom saat tiba di Camp Nou, Barcelona (24/7) [Lluis Gene/AFP]

Bolatimes.com - Membela negara di ajang Internasional tentu merupakan sebuah kebanggan bagi seorang pesepakbola. Mengenakan jersey kebanggan dan bermain dengan membawa nama negara di dadanya adalah mimpi setiap pesepakbola di dunia.

Bahkan pesepakbola asal Prancis, Kylian Mbappe rela tidak dibayar ketika membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Menurut pemain yang berhasil menyabet gelar pemain muda terbaik di Piala Dunia Rusia itu, membela negara di ajang Internasional tidak seharusnya dibayar.

Mbappe menyumbang seluruh uang yang didapatnya ketika membela Les Blues di Piala Dunia 2018 untuk kegiatan amal di Prancis.

Meski menjadi impian setiap pesepakbola di dunia, tetapi membela Timnas di ajang Internasional tidak semudah yang dipikirkan. Walaupun seorang pemain memiliki harga tinggi, namun hal tersebut tidak menjamin pemain tersebut dipanggil memperkuat negaranya di ajang Internasional.

Seperti 5 pemain ini, diketahui mereka memiliki harga tinggi ketika didatangkan oleh klub yang mengincarnya. Tapi mereka belum mencicipi debutnya bersama Timnas.

Siapa mereka? berikut ulasannya

1. Aymeric Laporte

Aymeric Laporte (Paul Ellis/AFP)
Aymeric Laporte (Paul Ellis/AFP)

 

Aymeric Laporte merupakan seorang pemain berkebangsaan Prancis. Ia diboyong Manchester City dari Atletic Bilbao dengan nilai 57,2 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,1 triliun. Tapi sayang, pemain berusia 24 tahun itu belum pernah memperkuat Les Blues.

2. Richarlison

Richarlison (Lindsey Parnaby/AFP)
Richarlison (Lindsey Parnaby/AFP)

 

Richarlison adalah salah satu pemain termahal yang dimiliki Evereton. Pemain berusia 21 tahun ini didatangkan dari Watford dengan mahar 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 753 miliar. Dalam karirnya, Richarlison belum pernah dipanggil untuk memperkuat Brasil.

Ia kini untuk sementara top skor di Liga Primer Inggris bersama Kun Aguero dengan torehan 3 gol. 

3. Vinicius Junior

Vinicius Junior. (Twitter/@vini11oficial).
Vinicius Junior. (Twitter/@vini11oficial).

 

Pemain ini menjadi sorotan baru-baru ini karena disebut sebagai wonderkid ketika didatangkan oleh Real Madrid dari Flamengo. Vinicius meneken kontrak senilai 38,7 juta poundsterling atau sekitar Rp 728 miliar. Meski begitu, pemain berusia 18 tahun ini juga belum merasakan berseragam Timnas Brasil.

4. Alex Teixeira

Alex Teixeira (STR/AFP)
Alex Teixeira (STR/AFP)

 

Alex Teixeira diboyong dengan harga 38,7 juta poundsterling atau sekitar Rp 728 miliar oleh klub asal China, Jiangsu Suning dari Shakhtar Donetsk. Harga yang fantastis itu belum juga membuat Timnas Brasil memanggilnya untuk memperkuat tim negeri Samba. Padahal usianya kini telah menginjak 28 tahun.

5.Malcom

Malcom merayakan golnya ke gawang AS Roma (Cooper Neill/AFP)
Malcom merayakan golnya ke gawang AS Roma (Cooper Neill/AFP)

Malcom adalah pemain yang membuat heboh bursa transfer musim panas ini dengan kepindahannya dari Bordeaux ke Barcelona. Kepindahannya ke Camp Nou dihargai dengan nilai 36,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 687 miliar. Walapun pemain yang kini berseragam Blaugrana ini telah mengawali karirya di Spanyol dengan baik, tapi ada satu yang kurang darinya, ia belum mencicipi debut bersama Timnas Brasil.

Berita Terkait

Berita Terkini