Boladunia

Kasihan, Ezra Walian dibangku Cadangkan Lagi di Klub Barunya

Penyerang Naturalisasi Indonesia, Ezra Walian urung mendapat kesempatan merumput bersama klub barunya RKC Waalwijk

Galih Priatmojo

Pemain Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian berhadapan dengan pemain Myanmar
Pemain Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian berhadapan dengan pemain Myanmar

Bolatimes.com - Penyerang naturalisasi Indonesia, Ezra Walian tengah melewati jalan berliku di kompetisi sepakbola Belanda. Setelah kurang mendapat jam terbang di Almere City, penyerang yang memiliki darah Sulawesi Utara ini rela turun kasta ke divisi kedua kompetisi sepakbola Belanda dengan bergabung bersama RKC Waalwijk.

Untuk tetap fokus memenuhi jam terbangnya, Ezra pun bahkan harus merelakan tak memperkuat Timnas Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Namun, pemain yang pernah memperkuat Timnas Belanda U-15 dan U-17 ini tampaknya urung menemui jalan terang. Di klub barunya Ezra urung mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih untuk jadi starter.

Dilansir dari Fourfourtwo, penyerang muda Indonesia ini masih memanaskan bangku cadangan pada pekan pertama Eerste Divisie Belanda.

Dalam laga perdana kompetisi kasta kedua Belanda di Stadion Mandemakers itu, Waalwijk mencatat kemenangan tipis 1-0 melalui gol Emil Hannson pada menit ke-27. Itu menjadi debut dan gol pertama gelandang asal Norwegia ini sejak dipinjamkan Feyenoord.

Pelatih Fred Grim lebih mempercayakan barisan depan diisi duet penyerang lokal Daaren Maatsen dan Mario Bilate. Nama terakhir menjadi penyumbang assist bagi Hansson. Namun Ezra tidak dimainkan Grim hingga pertandingan berakhir.

Ezra didatangkan dari Almere City dengan status pinjaman pada musim ini. Kemampuan Ezra dalam menempati sejumlah posisi menjadi alasan Waalwijk mendatangkan pemain berusia 20 tahun tersebut.

 

Berita Terkait

Berita Terkini