Boladunia

Divonis Radang Paru-paru, Ronaldo Masuk Rumah Sakit

Ronaldo sempat pindah rumah sakit untuk mendapatkan perawatan serius.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Ronaldo Nazario berpose saat ia tiba untuk upacara Penghargaan Sepakbola FIFA Terbaik di Zurich pada 9 januari 2017. (Michel Buholzer/AFP).
Ronaldo Nazario berpose saat ia tiba untuk upacara Penghargaan Sepakbola FIFA Terbaik di Zurich pada 9 januari 2017. (Michel Buholzer/AFP).

Bolatimes.com - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo Nazario tengah menjalani perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Ibiza, Spanyol. Ia dilaporkan terjangkit pneumonia atau radang paru-paru.

Surat kabar lokal, Diario de Ibiza mengatakan, peraih dua Ballon D'or itu dilarikan ke RS Can Misses pada Jumat malam dan diklaim mengidap Pneumonia. Lalu, ia berpindah ke RS Policlinica Nuestra Senora del Rosario untuk mendapat perawatan intensif.

Setelah dirawat selama dua hari, pada Minggu (12/8/2018) waktu setempat, Ronaldo telah memberikan kabar terbarunya melalui akun Twitter resminya bahwa dia mengumumkan akan segera keluar dari rumah sakit.

"Guys, saya punya kasus influenza yang buruk di sini di Ibiza, saya dirawat di rumah sakit pada hari Jumat, tetapi semuanya sudah terkendali! Besok saya dibebaskan dan saya pulang! Terima kasih semua atas pesan dan kasih sayang!," tulis pemenang sepatu emas Piala Dunia 2002 itu.

Ronaldo telah pensiun dari sepak bola pada 201 setelah sukses berkarier bersama PSV Eindhoven, Barcelona, Inter Milan, AC Milan, klub Brasil Corinthians dan Cruzeiro serta Real Madrid, di mana dia adalah duta klub.

Dia juga memenangkan dua gelar La Liga dengan Real Madrid, Piala UEFA bersama Inter Milan dan memenangkan Piala Dunia 1994 dan 2002 bersama Brasil.

Gelar pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or sukses diraihnya pada 1997 dan 2002.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini