5 Pemain Brasil yang Memiliki Nilai Jual Tinggi di Dunia

Banyak pemain-pemain hebat telah dihasilkan oleh Negeri Samba ini. Tak heran jika para pemain tersebut juga dihargai dengan sangat tinggi.

Jum'at, 27 Juli 2018 | 13:59 WIB
Brasil/Instagram

Brasil/Instagram

Bolatimes.com - Brasil memang terknenal dengan gudangnya para pesepak bola berbakat. Banyak pemain-pemain hebat telah dihasilkan oleh Negeri Samba ini. Tak heran jika para pemain tersebut juga dihargai dengan sangat tinggi.

Dari era Pele, Zico, Ronaldo, hingga kini Neymar adalah deretan pemain berkebangsaan Brasil yang kemampuannya diakui dunia. Masing-masing pemain tersebut pun pernah memberikan kontribusi besar baik di level klub dan negaranya.

Tak cuma pemain yang memiliki posisi sebagai penyerang saja yang memiliki skill dan teknik yang luar biasa. Hampir disemua posisi, pemain berkebangsaan Brasil mempunyai kemampuan yang patut diacungi jempol.

Baca Juga: Resmi, Inilah Jadwal Serie A Musim 2018, Kick Off 19 Agustus!

Nah, kemampuan para pemain Brasil itu lah yang membuat mereka memiliki harga jual tinggi di bursa transfer.

Berikut Bolatimes akan sajikan 5 pemain Brasil yang memiliki harga jual tinggi.

1. Neymar

Baca Juga: Klub Promosi Merana Sepanjang Paruh Musim Liga 1 2018

Neymar Jr. (Sumber: Instagram/Neymarjr).
Neymar Jr. (Sumber: Instagram/Neymarjr).

Neymar adalah pemain yang memecahkan rekor transfer sebagai pemain paling mahal di dunia ketika diboyong dari Barcelona ke Paris Saint-Germain. Mantan pemain Barcelona itu dihargai dengan nilai 200 juta poundstrling atau sekitar Rp 3,7 triliun.

2. Philippe Coutinho

Pemain Barcelona Philippe Coutinho [AFP]
Pemain Barcelona, Philippe Coutinho [AFP]

Bersinar bersama Liverpool membuat Philippe Countiho dilirik oleh klub raksasa Spanyol, Barcelona. Gelandang kreatif itu didatangkan pada Januari 2018 lalu dengan mahar 142 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,58 triliun.

Baca Juga: Rahmad Darmawan Mundur Lagi, Subangkit Caretaker Sriwijaya FC

3. Alisson Becker

Alisson Becker/Twitter
Alisson Becker/Twitter

Kiper asal Brasil ini baru-baru saja resmi menjadi kiper Liverpool pada bursa transfer musim panas 2018. Bergabungnya Alisson Becker bersama The Reds juga memecahkan rekor sebagai kiper termahal di dunia ketika didatangkan dari AS Roma. Alisson didatangkan ke Anfield dengan harga 67 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,2 triliun.

4. Oscar

Baca Juga: Gabung Barcelona, Malcom Wujudkan Cita-cita Masa Kecilnya

Oscar berseragam Shanghai SIPG/Twitter
Oscar berseragam Shanghai SIPG/Twitter

Pemain yang sempat membela Chelsea ini memutuskan untuk pindah ke Shanghai SIPG pada Desember 2016. Meski kala itu keputusan Oscar untuk pindah ke Liga China dipertanyakan, tapi ia memutuskan pergi karena merasa Chelsea sudah tidak membutuhkannya lagi. Kepindahannya ke Shanghai SIPG pun dihargai 60 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,1 triliun.

5. Kaka

kaka/instagram
kaka/instagram

Salah satu pemain legenda Brasil ini menjadi pemain kelima termahal Brasil saat pindah dari AC Milan ke Real Madrid pada tahun 2009. Waktu itu Kaka diboyong Real Madrid dengan nilai 56 juta poundsterling atau sekitar Rp 1 triliun.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak