3 Alasan Mengapa Neymar Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik FIFA

Secara mengejutkan FIFA tak memasukkan nama Neymar ke dalam daftar nominasi peraih penghargaan Pemain Terbaik 2018. Bisa jadi ini alasannya.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Rabu, 25 Juli 2018 | 15:39 WIB
Neymar saat mengerang kesakitan. (Sumber: Dok. mashable.com).

Neymar saat mengerang kesakitan. (Sumber: Dok. mashable.com).

Bolatimes.com - FIFA baru saja merilis sepuluh nama pemain yang masuk nominasi penghargaan Pemain Terbaik 2018 versi FIFA. Tapi yang menyita perhatian yakni tidak adanya nama Neymar dalam daftar sepuluh nama tersebut.

Menyandang predikat sebagai pemain termahal, banyak mata yang terkejut dengan tidak masuknya Neymar ke jajaran nominasi pemain terbaik yang dirilis FIFA.

Jika dilihat, meski mengawali musim yang berat lantaran cedera panjang, Neymar telah membukukan 29 gol dan menyumbang 19 assist di semua kompetisi bersama Paris-Saint Germain musim lalu. Di level timnas, meski gagal membawa Brasil melangkah ke final Piala Dunia 2018, ia mampu mencetak gol dan berhasil memecahkan rekor gol legenda Brasil, Romario dengan torehan 56 gol. Pemain berusia 26 tahun itu kini hanya selangkah di bawah Ronaldo (62) dan Pele (77).

Baca Juga: Kisah Cinta Ivan Rakitic, Jatuh Cinta dengan Kopi Buatan Istri

Namun, torehan dan pundi-pundi gol yang diwarnai drama cedera, tampaknya urung mampu membuatnya masuk dalam daftar nominator penerima penghargaan Pemain Terbaik FIFA. Bisa jadi ini alasannya.

Bukan pemain berpengaruh di lapangan

Jika diamati lebih jauh penghargaan pemain terbaik itu tak hanya diberikan kepada pemain dengan torehan gol yang banyak, tetapi juga berlaku untuk pemain yang memiliki pengaruh paling besar untuk klub mereka dan negara.

Baca Juga: Pelatih Rusia Masuk 11 Nominasi Pelatih Terbaik Dunia 2018

Terlepas dari sejumlah penampilannya yang memukau tidak adil untuk mengidentifikasi Neymar sebagai pemain yang paling berpengaruh dan signifikan. Mengapa? Ada sosok yang mungkin lebih penting di lapangan, seperti Thiago Silva dan Marco Verratti misalnya. Sedangkan di level timnas, ada sosok Philippe Coutinho.

Bermain di Liga yang kurang kompetitif

Banyak pengamat yang terkejut ketika PSG mengaktifkan klausul pelepasan Neymar musim panas lalu untuk membawanya ke Prancis. Lagi pula, Neymar yang dianggap sebagai pemain dengan kualitas dan kemampuan kelas dunia mengapa membatasi dirinya untuk bermain di liga yang kurang kompetitif seperti Ligue 1?

Baca Juga: Legenda Italia Ini Heran Tak Pernah Ditawari Jabatan di AC Milan

Bagaimana itu bisa membantunya dalam usaha mencapai sebagai yang terbaik di dunia? Enam bulan telah berlalu sejak didatangkan ke PSG, kepindahannya ke Prancis tampaknya tidak memberikan kontribusi yang produktif dari sudut pandang Neymar. Bahkan permainannya tak berkembang sama sekali.

Buktinya, ketika PSG menghadapi lawan-lawan tangguh di Liga Champions - raksasa Bundesliga Bayern Munchen dan juara bertahan Real Madrid, Neymar dkk gagal total.

Masih ada yang lebih baik dari Neymar

Baca Juga: Merasakan Sensasi Nonton Sepak Bola dengan Teknologi Ref Cam

Last but not least, di samping masih tertutup bayang-bayang dominasi Messi dan Ronaldo, kilau Neymar juga masih bisa disaingi oleh pemain lain.

Dengan mempertimbangkan faktor umur dan juga posisinya di lapangan hijau, ada nama penyerang Barcelona Ousmane Dembélé yang patut dipertimbangkan. Selain itu masih ada nama lain yang memiliki reputasi tak jauh dari Neymar. Sebut saja salah satu penyerang Real Madrid Isco (25), Juventus Paulo Dybala (24) dan winger Manchester City Leroy Sané (22), yang telah berkembang secara signifikan di bawah bimbingan Pep Guardiola di Inggris.

Yang terakhir tentu saja tak boleh dilupakan nama Kylian Mbappe. rekan setim Neymar di PSG tersebut saat ini masih berusia 19 tahun. Tetapi reputasinya bisa dibilang jauh melampaui Neymar, sebab tak hanya mencetak gol di partai final tetapi juga turut mempersembahkan trofi Piala Dunia 2018 untuk Prancis.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak