5 Pemain Terbaik Ini Tak Pernah Rasakan Piala Dunia

Predikat pemain terbaik ternyata tak menjamin para pesepak bola ini bisa melenggang dengan mudah ke pentas Piala Dunia. Siapa sajakah mereka yang kurang beruntung itu?

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Selasa, 24 Juli 2018 | 09:28 WIB
Gareth Bale/Instagram

Gareth Bale/Instagram

Bolatimes.com - Pentas Piala Dunia 2018 baru saja usai. Meski begitu tak semua pemain beruntung bisa merasakan gegap gempita dan panasnya turnamen paling bergengsi sejagat itu.

Bahkan dengan predikat sebagai pemain terbaik pun belum tentu membuatnya bisa dengan mudah melenggang ke gelaran Piala Dunia.

Berikut 5 pemain terbaik dunia yang kurang beruntung belum merasakan Piala Dunia bahkan sepanjang karirnya di sepak bola

Baca Juga: Manchester United Tawarkan Rp1,2 Triliun untuk Harry Maguire

Gareth Bale

Berpredikat sebagai pemain termahal dan masuk deretan bintang di Real Madrid, ternyata urung membuat Gareth Bale mampu mengangkat prestasi Wales ke pentas Piala Dunia.

Pemain berusia 28 tahun itu telah mencetak empat gol dalam kualifikasi Piala Dunia 2014 tetapi Wales berada di peringkat kelima dan ketiga pada 2018.

Baca Juga: Kylian Mbappe Ajak N'Golo Kante Gabung PSG

Gareth Bale/Instagram
Gareth Bale/Instagram

Bale adalah pemain termuda yang pernah bermain dengan skuad senior Wales pada usia 16 dan 315 hari dan juga pemain termuda yang pernah mencetak gol untuk Wales.

Meskipun telah memenangkan liga paling bergengsi di dunia dari empat musim Liga Champions Eropa dengan Real Madrid, Bale sedikit tertinggal karena ia belum pernah bermain di Piala Dunia, apalagi memenangkan trofi yang paling didambakan.

George Best

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Agendakan Gelar Dua Uji Coba Bulan Depan

Siapa lupa dengan nama besar George Best. Pemain yang dijuluki memiliki sihir di kakinya ini tidak berdaya untuk membawa tim Irlandia Utara ke panggung Piala Dunia saat masih aktif.

George Best/net
George Best/net

George bermain untuk Manchester United, dan membuat 37 penampilan dengan tim Irlandia Utara dan mencetak sembilan gol.

Ketika Piala Dunia 1982 berlangsung di Spanyol, Irlandia Utara berhasil lolos. Sayang, George saat itu sudah berusia 36 tahun hingga membuatnya tak bisa bergabung dengan Irlandia Utara merasakan Piala Dunia.

Baca Juga: Presiden Bayern Munchen: Ozil Pantas Pensiun dari Timnas Jerman!

Eric Cantona

Salah satu legenda Manchester United ini menjadi salah satu pemain Prancis yang tak pernah merasakan serunya bermain di Piala Dunia.

Sikap tempramennya yang telah menghalangi. Sikapnya menghina pelatih kepala Henri Michel dengan mengatakan "sepotong kotoran" membuatnya didepak dari skuat Prancis selama kualifikasi Piala Dunia 1990. Cantona pun mendapat skorsing dengan larangan mengikuti pertandingan internasional.

Pemain legendaris MU Eric Cantona [AFP]
Pemain legendaris MU Eric Cantona [AFP]

Cantona kembali ke kualifikasi Piala Dunia 1994. Sayangnya, skuat Ayam Jantan harus tersingkir setelah kehilangan dua pertandingan saat bersua Israel dan Bulgaria.

Ryan Giggs

Ryan Giggs adalah pemain paling sukses dalam sejarah sepak bola Inggris. Karirnya menapaki sukses bersama Manchester United.

Namun sayang, karirnya di kancah internasional terutama di pentas Piala Dunia tak pernah terdengar.

Ryan Giggs/Instagram
Ryan Giggs/Instagram

Gelandang serba bisa ini melakukan penampilan pertamanya bersama Wales melawan Jerman pada 1991. Dia adalah pemain termuda saat itu yang mewakili Wales, pada usia 17 tahun 321 hari.

Pada tahun 1994, Wales hampir berhasil lolos ke Piala Dunia. Dalam pertandingan kualifikasi melawan Rumania, Wales membutuhkan kemenangan. Sayang dalam laga yang diakhiri dengan adu penalti tersebut, Wales gagal memenuhi ambisi setelah takluk 2-1 dari Rumania. 

George Weah

Pesepakbola terbaik Afrika, George Weah, juga mengalami nasib yang sama yang tidak pernah memiliki kesempatan untuk bermain di Piala Dunia.

Namun hal tersebut tidak begitu mengejutkan karena Weah bermain untuk Liberia, tim yang tak pernah lolos ke Piala Dunia, dan hanya mampu berbicara sebanyak 2 kali dalam turnamen Piala Negara-Negara Afrika yaitu pada tahun 1996 dan 2002.

Weah telah memainkan 60 pertandingan bersama Liberia dengan 22 goal. Dia bukan hanya pemain hebat tetapi juga seorang pelatih yang handal.

Weah memenangkan Pemain Terbaik Dunia Tahun 1995 dan menjadikannya pemain non-Eropa pertama yang memenangkan penghargaan.

George Weah/Instagram
George Weah/Instagram

Dia juga satu-satunya pemain Afrika yang pernah memenangkan penghargaan Ballon d’Or, dan dinamakan sebagai Pemain Afrika Terbaik sebanyak 3 kali yaitu pada tahun 1989, 1994 dan 1995.

Arsene Wenger memboyong Weah ke Eropa, tepatnya ke Monaco pada 1988 setelah sebelumnya bermain untuk Tonnerre  Yaounde. Dalam 14 tahun karirnya, Weah bermain untuk tim di Prancis, Italia dan Inggris.

Dia memenangkan Lique 1 dengan PSG dan membawa pulang penghargaan Sepatu Emas di Liga Champions 1994. Weah di juluki Pele dalam daftar 100 pemain hidup terhebat di dunia.

Meski tak pernah bermain di ajang Piala Dunia, George Weah justru moncer di dunia politik. Ia bahkan dipercaya sebagai Presiden Liberia yang ke-25.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak