Boladunia

Kaka Percaya Brasil Akan Lebih Baik di Piala Dunia 2022

Kaka percaya jika Neymar dan kawan-kawan masih memiliki kesempatan untuk bersinar di Piala Dunia selanjutnya.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

kaka/instagram
kaka/instagram

Bolatimes.com - Mantan pemain Timnas Brasil, Ricardo Kaka memberikan komentar terkait kegagalan Brasil di Piala Dunia 2018. Kaka percaya jika Neymar dan kawan-kawan masih memiliki kesempatan untuk bersinar di Piala Dunia selanjutnya.

Selecao merupakan salah satu tim yang dijagokan sebagai juara Piala Dunia. Tetapi Langkah tim Samba di Piala Dunia 2018 hanya bisa lolos sampai babak perempat final setelah disingkirkan oleh Belgia dengan skor 1-2.

Brasil tampil cukup meyakinkan di setiap laganya di Piala Dunia 2018. Anak asuh Tite selalu menang dengan skor yang cukup meyakinkan meski di laga perdananya mereka ditahan imbang 1-1 oleh Swiss.

Namun kesialan menimpa Brasil ketika berhadapan dengan Belgia, Selecao gagal menang setelah memiliki peluang lebih banyak dari Rode Duivels.

Timnas Brasil harus menelan kekalahan dari Belgia di babak perempat final Piala Dunia 2018.
Timnas Brasil harus menelan kekalahan dari Belgia di babak perempat final Piala Dunia 2018.

Kekalahan itu pun membuat mereka tersingkir dari Piala Dunia 2018. Bahkan menurut Kaka, Neymar cs akan disebut gagal di tanah kelahirannya, Brasil.

"Di Brasil, jika tidak mencapai final akan selalu disebut sebagai sebuah kegagalan" kata Kaka dikutip dari Goal.

Kendati demikian, Kaka yang pernah membawa Brasil menjuarai Piala Dunia pada tahun 2002 mengatakan dia lebih memilih melihat sisi positif dari kegagalan Brasil di Piala Dunia 2018.

"Tapi saya suka melihat sisi positif dan hal-hal baik yang terjadi. Saya percaya kami membuat Piala Dunia yang sangat baik. Khususnya, pertandingan melawan Belgia di perempat final adalah pertandingan yang hebat," terang pria berusia 36 tahun itu.

"Dan kemudian ada hal-hal yang tidak menguntungkan dalam pertandingan. Sundulan Thiago Silva mengenai tiang gawang dan keluar, bola Vincent Kompany menyentuh Fernandinho dan masuk," lanjutnya.

Kaka pun juga menambahkan jika dirinya percaya Brasil masih memiliki kesempatan untuk bersinar di Piala Dunia selanjutnya. Pemain yang pernah membela AC Milan ini meyakini Tite bisa memperbaiki kekurangan tim Samba.

"Brasil memiliki beberapa kekurangan, beberapa hal harus diperbaiki. Jika Tite berlanjut sebagai pelatih, dia akan mampu melakukan penyesuaian sampai 2022. Saya percaya bahwa Selecao melakukan Piala Dunia yang baik," tutupnya.

Berita Terkait

Berita Terkini