Ada Foto sang Ayah di Kaki Paul Pogba Selama Piala Dunia 2018

Meski dihantam berbagai kritik, Paul Pogba berhasil membuktikan diri di final Piala Dunia 2018. Ia pun mendedikasikan trofi Piala Dunia itu untuk sang ayah.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Selasa, 17 Juli 2018 | 14:45 WIB
Paul Pogba/Instagram

Paul Pogba/Instagram

Bolatimes.com - Piala Dunia 2018 boleh saja usai. Juara pun sudah didapat. Tetapi pesonanya urung bisa disirnakan begitu saja, termasuk remah-remah yang luput jadi sorotan utama setelah laga final usai.

Salah satunya yakni kisah menyentuh yang ditunjukkan Paul Pogba. Seperti dilansir dari akun Instagramnya, usai laga final berakhir, ia mengunggah foto selebrasi merentangkan tangan dan menegakkan kepala ke atas sambil menggenggam trofi Piala Dunia 2018.

Dalam keterangan unggahannya tersebut, ia mendedikasikan trofi tersebut kepada sang ayahanda Fassou Antoine Pogba yang baru saja meninggal setahun lalu.

Baca Juga: Banyak Terima Kritik, Giroud Membungkamnya Dengan Cara Ini

Tetapi tak hanya sampai di situ, sebagai bentuk kecintaan dan rasa sayang terhadap sang ayah, pemain yang pernah merumput bersama Juventus itu menggunakan pelindung kaki atau shin pad bergambar wajah sang ayah selama perhelatan Piala Dunia 2018.

Paul Pogba dan ayahnya/@untxtra
Paul Pogba dan ayahnya/@untxtra

Shin pad yang didesain khusus tersebut juga dibubuhi pesan khusus sebagai motivasi diri.

"Oh Lord, don’t chastise me for what they say, forgive me for what they don’t know and make me better then what they think of me."

Baca Juga: Modric dan Rakitic Saling Beri Pesan Menyentuh di Jersey Kroasia

Diketahui, sang ayah meninggal di usia 79 tahun setelah melawan penyakit kronis yang dideritanya selama ini. Meski kini sudah tiada, namun Pogba tetap mengenang sang ayah dalam setiap pertandingan yang dilakukannya.

Pogba sendiri dikenal sangat dekat dengan sang ayah. Seperti dikutip dari Mirror, dalam beberapa moment, Pogba terlihat selalu menemani sang ayah baik saat menyaksikan pertandingan sepak bola hingga ketika sang ayah mulai mengalami kondisi kritis.

Paul Pogba dan Ayahnya/Dok thenewsnigeria.com
Paul Pogba dan Ayahnya/Dok thenewsnigeria.com

Sang ayah, Fassou, pun juga dikenal sangat sayang kepada Pogba. Meski dalam kondisi sakit, ia tetap merelakan untuk menyaksikkan penampilan sang anak ketika membela Prancis saat berhadapan dengan Swiss di Euro 2016 silam.

Baca Juga: Legenda AC Milan Komentari Transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus

Ditemani saudara Pogba yakni Florentin dan Mathias, sang ayah datang sambil mengenakan kaus bertuliskan "Happy Father's Day" dalam bahasa Prancis. Kaus yang sama juga dikenakan Pogba di balik jersey Timnasnya ketika itu.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB

UEFA dilaporkan akan menggunakan teknologi microchip, yang disematkan dalam bola terbaru keluaran Adidas bernama Fussballliebe.

boladunia | 12:30 WIB

Adapun jadwal playoff Euro 2024 akan dilaksanakan pada Maret mendatang, tiga di antara 12 tim nantinya akan lolos ke turnamen final di Jerman.

boladunia | 10:24 WIB

Laga timnas Indonesia vs Vietnam merupakan matchday ketiga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang berlangsung di SUGBK, Kamis (21/3/2024) kickoff 20.30 WIB.

boladunia | 14:04 WIB

Berikut 5 negara yang diprediksi sebagai calon kuat juara Euro 2024, satu di antaranya sukses tampil bagus di babak kualifikasi Piala Eropa ini.

boladunia | 13:24 WIB

Pertandingan babak semifinal Piala Asia antara Yordania vs Korea Selatan di Stadion Ahmed bin Ali, Ar Rayyan itu berakhir dengan skor 2-0.

boladunia | 08:47 WIB

Ajang UEFA Euro 2024 atau Piala Eropa akan segera bergulir, dan Jerman terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara mulai dari 14 Juni sampai 14 Juli.

boladunia | 11:58 WIB

Jerman akan menjadi tuan rumah Euro 2024, usai terpilih menjadi penyelenggara Kejuaraan Eropa UEFA edisi ke-17 dalam pertemuan Komite Eksekutif UEFA di Nyon, pada 27 September 2018.

boladunia | 11:37 WIB

UEFA Euro 2024 akan berlangsung di 10 kota di Jerman, dengan pertandingan babak penyisihan grup dilaksanakan dalam tiga kelompok tempat regional.

boladunia | 10:42 WIB

Terdapat 5 negara kandidat kuat juara Euro 2024, dari 24 peserta akan bersaing untuk menjadi tim terbaik di Benua Biru.

boladunia | 10:29 WIB

Menurut pihak UEFA akan ada banyak pertemuan menarik antara kedua negara yang patut disaksikan sebelum kickoff Euro 2024 dimulai 14 Juni nanti.

boladunia | 09:48 WIB

Kompetisi Euro 2024 ini akan dimainkan di sepuluh kota tuan rumah di Jerman, dengan pertandingan penyisihan grup yang digelar di tiga kelompok tempat regional untuk meminimalisir perjalanan bagi tim dan pendukung.

boladunia | 08:55 WIB

Laga perempat final antara Korea Selatan vs Australia yang digelar di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Qatar pada Sabtu dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-1.

boladunia | 10:32 WIB

Striker timnas Belgia, Romelu Lukaku melampaui catatan rekor gol David Healy, dan Robert Lewandowski pada ajang kualifikasi UEFA Euro 2024, usai mengemas 14 gol.

boladunia | 09:41 WIB
Tampilkan lebih banyak