Boladunia

Mourinho Terkesima Lihat Perjuangan Kroasia di Piala Dunia

Menurut Mourinho, apa yang dilakukan para pemain Vatreni adalah hal yang luar biasa.

Stephanus Aranditio

Reaksi Manajer MU Jose Mourinho usai timnya tersingkir dari Liga Champions [AFP]
Reaksi Manajer MU Jose Mourinho usai timnya tersingkir dari Liga Champions [AFP]

Bolatimes.com - Manajer Manchester United yang "alih profesi" sebagai pandit sepakbola untuk RT Sport di Piala Dunia 2018, Jose Mourinho, memuji setinggi langit pencapaian Timnas Kroasia di Rusia. Seperti diketahui, tim berjuluk Vatreni itu telah memastikan diri tampil di partai final untuk menghadapi Prancis.

Kroasia lolos ke final setelah menyingkirkan Inggris di babak semifinal dengan skor tipis 2-1, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB. Kroasia pun untuk pertama kalinya lolos ke final Piala Dunia, melewati rekor pada Piala Dunia 1998 silam di mana mereka kalah di fase empat besar.

Mourinho lantas menilai pencapaian ini sangatlah luar biasa. "Ini pencapaian yang luar biasa bagi sebuah negara, di mana liga domestiknya adalah liga minor dan mayoritas pemain mereka tak bermain di Kroasia, tapi di luar negeri. Sungguh luar biasa," ucap Mourinho kepada RT.

Luka Modric dan Zlatko Dalic (@IndyFootball/Twitter)
Luka Modric dan Zlatko Dalic (@IndyFootball/Twitter)

"Sejauh yang saya tahu, saat Anda bermain di luar negeri, maka Anda akan memandang negara Anda sendiri dengan berbeda. Namun, ceritanya berbeda buat para pemain Kroasia," sambung pelatih berusia 55 tahun itu.

"Ya, kembalinya mereka ke negaranya dan meloloskan negara seperti Kroasia ke final Piala Dunia adalah suatu hal yang mengagumkan. Saya mat terkesan dengan profesionalitas mereka, semangat dan determinasi mereka juga luar biasa. Mereka bermain sangat kolektif, namun individu para pemain Kroasia juga memiliki kualitas. Itu jelas!" tandas Mourinho.

Berita Terkait

Berita Terkini