Boladunia

Kebanggaan Jurgen Kloop Kepada Dejan Lovren

Dejan Lovren baru-baru ini mengungkapkan isi pesan dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp usai Kroasia berhasil melangkah ke final Piala Dunia 2018.

Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata

Dejan Lovren/Twitter
Dejan Lovren/Twitter

Bolatimes.com - Bek Kroasia, Dejan Lovren baru-baru ini mengungkapkan isi pesan dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp usai Kroasia berhasil melangkah ke final Piala Dunia 2018.

Dejan Lovren menjadi salah satu pemain penting atas berhasilnya Kroasia menyingkirkan Inggris di babak semifinal pada Kamis (12/7/2018). Lovren tampil kokoh di lini belakang menghentikan pemain lawan.

Performa baiknya itu juga menjadi pembuktian Lovren mengenai kritik yang mengatakan ia tampil kurang maksimal di final Liga Champions musim 2017/2018 bersama Liverpool. Kala itu Lovren mendapat banyak cemoohan karena dianggap tidak berguna pada partai final tersebut.

Kini pemain berusia 29 tahun itu berhasil membungkam kritik tersebut dan menegaskan dirinya sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di dunia. Perkataan Lovren tersebut ia ucapkan setelah berhasil membawa Kroasia lolos ke babak final Piala Dunia 2018.

Penampilannya di final itu juga membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp turut merasa bangga atasnya performanya di Piala Dunia 2018. Hal itu Lovren ungkap lewat pesan yang dikirim Klopp kepadanya.

"Dia (Klopp) bangga pada saya dan apa yang telah saya capai. Dia tahu apa yang saya lalui. Dia orang baik. Bahkan di masa-masa sulit dia selalu mendukung saya. Saya menghargai itu," terang Lovren dikutip dari Sportbible.

Meski berhasil menunjukkan performa terbaiknya, tetapi Lovren sedikit kecewa lantaran rekan setimnya di Liverpool, Jordan Henderson harus tersingkir dari Piala Dunia 2018.

"Saya sedikit kecewa kepada rekan setim saya (Jordan Henderson) karena dia juga pantas berada di final. Saya berharap kita berdua bisa berada di final untuk pertandingan itu tetapi hanya ada satu pemenang," lanjutnya.

Dejan Lovren pun akan melanjutkan perjuangannya di final Piala Dunia 2018 berhadapan dengan Prancis. Laga tersebut akan berlangsung pada Minggu (15/7/2018) pukul 22:00 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini