Boladunia

Persaingan Khusus Harry Kane Vs Lukaku di Perebutan Tempat Ketiga

Persaingan khusus ada pada Harry Kane dan Romelu Lukaku untuk meraih gelar top skor Piala Dunia 2018.

Agung Pratnyawan | Irwan Febri Rialdi

Kolase Harry Kane vs Lukaku. (sumber: Instagram).
Kolase Harry Kane vs Lukaku. (sumber: Instagram).

Bolatimes.com - Inggris dan Belgia harus kembali bersua di Piala Dunia 2018, kali ini untuk memperebutkan posisi ketiga. Hal tersebut dipastikan setelah keduanya tumbang di babak semifinal.

Selain demi mengamankan posisi ketiga, laga itu akan menyajikan persaingan khusus antara bomber masing-masing yang berpeluang meraih gelar top skor.

Ekspresi Bahagia Harry Kane (@HKane/Twitter)
Ekspresi Bahagia Harry Kane (@HKane/Twitter)

Di kubu Inggris, Harry Kane saat ini memimpin dengan enam gol. Namun, terakhir kali dirinya mencetak gol di babak 16 besar saat Inggris menghadapi Meksiko. Sementara Belgia, Romelu Lukaku mencetak empat gol. Ia belum lagi mencetak gol selepas fase grup.

Lukaku/Instagram
Lukaku/Instagram

Laga itu akan menjadi partai ulangan setelah Belgia dan Inggris sempat bersua di pertandingan pamungkas fase Grup G. Saat itu, Eden Hazard dan kolega yang keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1.

Selain Kane dan Lukaku, peluang menjadi top skor Piala Dunia 2018 masih diperebutkan dua pemain lainnya asal Prancis, Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe. Keduanya baru mencetak tiga gol, tetapi masih berkesempatan menambah gol karena akan tampil di final.

Hanya saja peluang Griesmann dan Mbappe terbilang tipis. Pasalnya dalam sejarah Piala Dunia belum ada pemain yang mencetak hat-trick atau mencetak tiga gol lebih di laga final.

Ada yang mencetak hat-trick di Piala Dunia tetapi di fase gugur. Itu pun sudah lama sekali, yakni di babak 16 besar Piala Dunia 1990 oleh Tomas Skuhravy, penyerang Cekoslowakia.

Berikut daftar top skor sementara Piala Dunia 2018:

Harry Kane (Inggris): 6 gol
Romelu Lukaku (Belgia): 4
Antoine Griezmann (Prancis): 3 gol
Kylian Mbappe (Prancis): 3 gol
Luka Modric (Kroasia): 2 gol
Ivan Perisic (Kroasia): 2 gol
Mario Mandzukic (Kroasia): 2 gol

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini