Boladunia

Kroasia Lakoni Pertandingan Selama 6 Jam Untuk Capai ke Final

Kroasia mampu comeback usai mengalahkan Inggris dengan skor 2-1. Kemenangan ini membawa Kroasia untuk pertama kalinya mencicipi partai final Piala Dunia.

Galih Priatmojo

Mario Mandzukic/Instagram
Mario Mandzukic/Instagram

Bolatimes.com - Kroasia mengukir sejarahnya sendiri dengan lolos ke partai final Piala Dunia 2018 usai menaklukkan Inggris dengan skor 2-1.

Sempat tertinggal lebih dulu saat pertandingan baru berjalan lima menit di babak pertama melalui tendangan bebas Kieran Tripper, skuat asuhan Zlatko Dali mampu come back di pertengahan babak kedua lewat gol yang dicetak Ivan Perisic di menit 68.

Ivan Perisic/Instagram
Ivan Perisic/Instagram

 

Gol penyeimbang itupun melecut Luca Modric dkk tampil luar biasa membendung serangan Inggris. Mereka pun mampu menahan skor imbang 1-1 hingga waktu normal berakhir.

Memasuki babak perpanjangan waktu, Inggris yang berambisi membawa pulang trofi Piala Dunia untuk kedua kalinya berusaha lebih menekan. Sayang masuknya Marcus Rashford dan Jamie Vardy yang diharapkan mampu mempertajam lini serang Inggris urung mampu memecah kebuntuan. Hingga babak perpanjangan waktu 15 menit pertama skor kedua tim masih belum berubah.

Celaka bagi Inggris. Di babak perpanjangan waktu 15 menit kedua, tepatnya di menit 109, Mario Mandzukic berhasil membawa keunggulan bagi Kroasia setelah mampu memaksimalkan umpan Ivan Perisic di dalam kotak penalti Inggris. Bola liar pun langsung disambar dan menembus jala Jordan Picford untuk kedua kalinya. Keunggulan 2-1 pun sukses dipertahankan hingga pertandingan usai.

Inggris vs Kroasia/Instagram
Inggris vs Kroasia/Instagram

 

Selain menorehkan sejarah untuk pertama kalinya melenggang ke final, keberhasilan Kroasia menumbangkan Inggris memperpanjang rekor mereka melewati tiga kali pertandingan beruntun dengan babak perpanjangan waktu.

Sebelum menghadapi skuat The Three Lions, Kroasia juga harus melakoni babak perpanjangan waktu ketika berhadapan dengan Denmark di babak 16 besar. Kemudian menghadapi Rusia di babak perempat final.

Berdasarkan Squawka Football, torehan Kroasia tersebut menyamai rekor serupa yang pernah dicetak Inggris pada Piala Dunia 1990 silam.

Jika dihitung, berarti Kroasia harus melakoni pertandingan melelahkan selama 6 jam untuk mencapai partai final.

Di partai final, Prancis yang sebelumnya menang menghadapi Belgia dengan skor tipis 1-0 telah menunggu. Laga puncak akan dihelat di Luzhniki Stadium pada Minggu (15/7/2018) mendatang.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini