Boladunia

Legenda Inggris Beberkan Cara Agar Harry Kane Cs Lolos ke Final

Legenda timnas Inggris, Paul Gascoigne mengungkapkan cara Inggris agar bisa melaju ke final Piala Dunia 2018.

Stephanus Aranditio

Legenda Timnas Inggris, Paul Gascoigne
Legenda Timnas Inggris, Paul Gascoigne

Bolatimes.com - Legenda timnas Inggris, Paul Gascoigne memberita tahu strategi kunci bagi timnas Inggris untuk bisa sukses mengalahkan Kroasia pada babak semifinal Piala Dunia 2018. Menurut Gascoigne, kunci permainan itu adalah setiap pemain harus bermain seperti saat mereka berusia 10 tahun.

"Mereka harus bermain seperti yang saya lakukan, untuk penonton, untuk para penggemar. Jika mereka berjuang, para penggemar akan mendukung mereka. Hanya bermain untuk Inggris, untuk para penggemar," kata gelandang yang memiliki 57 caps untuk Inggris tersebut.

Gascoigne juga mempunyai kedekatan dengan pelatih Inggris, Gareth Southgate. Mereka pernah bersama-sama berjuang membawa bendera Inggris di ajang Euro 1996.

Legenda Inggris, Paul Gascoigne
Legenda Inggris, Paul Gascoigne

Capaian tertinggi Gascoigne adalah bermain di timnas Inggris yang kalah pada semi-final Piala Dunia 1990 melalui drama adu penalti melawan Jerman Barat.

Tahun itulah saat terakhir kali Inggris mencapai semifinal Piala Dunia sebelum sekarang dipecahkan oleh Harry Kane dkk. Gazza panggiannya, pensiun pada 2004 setelah berkarier di Italia, Skotlandia, Tiongkok dan Amerika Serikat.

Pasca-pensiun, ia mencoba peruntungan di bidang manajemen klub, tetapi dia lebih banyak menghabiskan waktunya dengan masalah ketergantungan alkoholnya dan terus menerus melakukan rehab.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini