Boladunia

Prancis Lolos ke Final, Griezmann Pilih Tetap Membumi

"Kami harus menjaga kaki kami di tanah. Final akan sangat sulit"

Stephanus Aranditio

Antoine Griezmann dan Alex Witsel (sumber: Twitter)
Antoine Griezmann dan Alex Witsel (sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Prancis melaju ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Belgia dengan skor tipis 1-0 di Stadion Saint-Petersburg, Rusia, Rabu (11/7/2018), namun Antoine Griezmann nampaknya belum puas dengan hasil tersebut.

Griezmann mengatakan masih belum bisa merayakan kemenangan tadi malam secara berlebihan karena mereka masih akan menghadapi partai final melawan Inggris atau Kroasia yang baru akan bermain nanti malam.

"Kami tidak bisa mencium piala, hanya aromanya. Kami harus menjaga kaki kami di tanah. Final akan sangat sulit," kata Griezmann singkat.

Penyerang Prancis, Antoine Griezmann (Sumber: Metro.uk)
Penyerang Prancis, Antoine Griezmann (Sumber: Metro.uk)

Griezmann menilai dirinya pernah merasakan kesedihan kala dikalahkan Portugal di partai puncak Euro 2016, di Piala Dunia 2018, ia tak akan mengulanginnya lagi.

"Saya lebih terbiasa dengan penderitaan daripada rekan tim saya. Kami sangat senang saat ini, tetapi tidak perlu terlalu berlebihan. Kami harus beristirahat sekarang, finalnya lima hari lagi."

Terkait skema gol yang dicetak Samuel Umtiti ke gawang Belgia, Griezmann mengaku sudah kerap berlatih situasi tendangan sudut dan hasilnya satu gol itu mengantarkan Prancis satu kaki di gelar juara Piala Dunia 2018.

"Gol itu sudah dilatih, Itu datang pada momen yang tepat. Saya pikir kami pantas menang," tutup penyerang Atletico Madrid itu.

Kini Prancis memiliki waktu lima hari untuk beristirahat sebelum melakoni laga puncak final Piala Dunia 2018 yang akan digelar pada Minggu, 15 Juli 2018, 22:00 WIB.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini