Pogba Persembahkan Kemenangan untuk Tim Sepak Bola Thailand

Paul Pogba mempersembahkan kemenangan Prancis untuk 12 pesepak bola cilik yang tergabung dalam klub Wild Boars.

Rabu, 11 Juli 2018 | 14:09 WIB
Paul Pogba/Twitter

Paul Pogba/Twitter

Bolatimes.com - Gelandang Prancis, Paul Pogba mempersembahkan kemenangan Prancis untuk 12 pesepak bola remaja yang tergabung dalam klub Wild Boars. Kemenangan itu dipersembahkan Pogba setelah mendengar kabar keberhasilan tim penyelamat mengeluarkan seluruh korban yang terjebak di gua Tham Luan, Thailand.

Pada laga babak semifinal Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Prancis dan Belgia pada Rabu (11/7/2018). Skuat Les Bleus berhasil mengalahkan Belgia dengan skor tipis 1-0. semata wayang itu dicetak oleh Samuel Umtiti pada menit ke-51.

Usai pertandingan berakhir, Paul Pogba yang berhasil membawa Prancis lolos ke final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 2006 itu mempersembahkan kemenangan Prancis untuk 12 pesebak bola remaja yang terjebak di gua Tham Luan.

Baca Juga: Ronaldo Gabung Juventus, Netizen Tagih Foto Seksi Presenter Ini

Sebelumnya kabar mengenai 12 pesepak bola remaja yang terjebak di dalam gua Tham Luan ini mencuri perhatian dunia. Kabar ini juga mendapatkan simpati dari Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Gianni Infantino sampai mengirim surat terbuka kepada Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) yang berisi ungkapan simpati dan dukungannya kepada korban.

Dalam suratnya itu juga, Infantino mengundang korban, yakni 12 pesepak bola remaja serta seorang pelatih untuk menyaksikan final Piala Dunia 2018 di Moskow, Rusia jika kondisi mereka memungkinkan.

Baca Juga: Selamat! Tim Sepak Bola Wild Boars Tak Diizinkan Pergi ke Rusia

Kini setelah mendengar kabar berhasilnya tim penyemat mengeluarkan semua korban, Pogba mempersembahkan kemenangan Prancis untuk mereka. Hal ini diungkapkan Pogba melalui akun Instagram dan Twitter pribadinya.

"Kemenangan ini untuk para pahlawan ini, selamat untuk kalian, kalian sangat kuat,” tulis Pogba dalam akun Instagram dan Twitternya. Tulisannya itu juga diikuti dengan foto tim sepak bola remaja Thailand Wild Boars.

Kabar bahagia itu juga turut menarik perhatian klub raksasa Inggris sekaligus tempat Pogba bermain, Manchester United. The Red Devils bahkan akan mengundang seluruh korban yang terjebak di dalam gua tersebut serta tim penyelamat untuk menyaksikan pertandingan di Stadion Old Trafford pada musim mendatang.

Baca Juga: Meme Cristiano Ronaldo Gabung Juventus Bikin Fans El Real Baper

"#MUFC merasa lega mengetahui bahwa 12 pemain sepak bola dan pelatih mereka yang terperangkap di gua di Thailand sekarang aman. Pikiran dan doa kita bersama mereka,"

"Kami ingin mengundang tim dari Wild Boars Football Club dan tim penyelamat mereka ke Old Trafford musim mendatang," tulis Manchester United dalam akun Twitter resminya.

Baca Juga: Ini Jadwal Perkenalan Ronaldo ke Publik Turin

Namun kabar terbaru seperti yang dilansir dari Bolatimes, nampaknya seluruh korban tersebut tidak dapat memenuhi undangan dari FIFA untuk menyaksikan Piala Dunia 2018 di Moskow. Hal itu lantaran kondisi mereka belum memungkinkan untuk terbang ke Rusia ungkap tim dokter yang merawat seluruh korban.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak