Prediksi Uruguay vs Prancis, Duel Seru Striker Papan Atas

Timnas Uruguay akan menghadapi Timnas Prancis di perempat final Piala Dunia 2018. Berikut adalah prediksi Uruguay vs Prancis yang akan digelar di Stadion Nizhny Novgorod.

Jum'at, 06 Juli 2018 | 16:39 WIB
Uruguay Vs Prancis (Bolatimes.com)

Uruguay Vs Prancis (Bolatimes.com)

Bolatimes.com - Timnas Uruguay akan menghadapi Timnas Prancis di perempat final Piala Dunia 2018. Berikut adalah prediksi Uruguay vs Prancis yang akan digelar di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018) malam.

Laga Uruguay melawan Prancis menjadi laga pembuka babak perempat final Piala Dunia 2018. Sekaligus menjadi pertemuan keempat bagi kedua tim di Piala Dunia. Namun untuk pertama kalinya di fase knock out.

Dalam dua pertemuan terakhir di Piala Dunia pertandingan kedua tim berakhir imbang tanpa gol pada fase grup di 2002 dan 2010. Sementara Uruguay sukses mengalahkan Prancis dengan skor 2-1 pada 1966.

Baca Juga: Fakta Menarik di Balik Kemenangan Indonesia U-19 atas Filipina

Uruguay pun mencoba melanjutkan catatan positifnya saat menghadapi Prancis. La Celeste tampil meyakinkan dalam perjalanannya hingga ke babak perempat final.

Skuat besutan Oscar Tabarez menyapu bersih tiga pertandingan fase grup dengan kemenangan melawan Mesir, Arab Saudi, dan Rusia. Sedangkan tiket ke perempat final diraih Uruguay dengan menyingkirkan Portugal 2-1.

Dua gol kemenangan Uruguay atas tim kuat Portugal diborong oleh Edinson Cavani. Namun, dalam laga itu juga Cavani mengalami cedera hamstring yang membuatnya harus diganti di menit ke-74.

Baca Juga: Nusantara Clap Ala Suporter Merah Putih

Striker Uruguay Edinson Cavani sudah melakukan sesi latihan. (Martin Bernetti / AFP)
Striker Uruguay Edinson Cavani sudah melakukan sesi latihan. (Martin Bernetti / AFP)

Kondisi Cavani pun menjadi perhatian Tabarez menjelang menghadapi Prancis di babak perempat final. Beruntung, penyerang klub Paris Saint Germain ini sudah kembali berlatih bersama tim Uruguay setelah tiga hari absen latihan.

Tim dokter Uruguay memang telah bekerja keras untuk dapat memulihkan kondisi Cavani. Meski demikian, Tabarez belum mau memastikan bahwa Cavani akan diturunkan dalam line up kontra Prancis.

"Sejak dia mendapat cedera ini, itu membuatnya sangat sedih. Dia pemain yang sangat penting bagi kami dan telah bekerja sangat keras untuk pulih. Dia berkonsentrasi pada harapan dan impiannya," ungkap Tabarez.

Baca Juga: Klasemen Grup A Piala AFF U-19, Timnas Indonesia Adem di Puncak

"Saya sudah mengatakan cukup banyak tentang Cavani. Dalam waktu kurang dari 24 jam, Anda akan tahu siapa yang akan bermain. Kami tidak mencoba untuk berpura-pura. Kami tidak berusaha menciptakan keraguan atau rumor." tambah Tabarez.

"Saya selalu senang melihat bagaimana, misalnya, Cavani berlatih hari ini [Kamis] dengan rekan satu timnya dan untuk melihat bagaimana mereka bercanda sangat positif," ujarnya.

Dalam laga sebelumnya, Tabarez telah menerapkan formasi 4-4-2 dengan memainkan duet Cavani dan Luis Suarez di lini depan. Cristhian Stuani berpeluang dimainkan jika Cavani tidak dijadikan starter di laga ini.

Kemungkinan lain, jika Cavani tidak dimainkan maka Tabarez akan menggunakan formasi 4-3-2-1. Tabarez akan mengandalkan Suarez sebagai ujung tombak.

Sementara di kubu Prancis, pelatih Didier Deschamps dipastikan tanpa Blaise Matuidi akibat hukuman akumulasi kartu kuning. Ousmane Dembele atau Corentin Tolisso akan menjadi pilihan Deschamps untuk mengisi posisi Matuidi.

Didier Deschamps kemungkinan akan memainkan formasi 4-3-2-1 dengan memasang Olivier Giroud sebagai ujung tombak. Namun, Deschamps memastikan bahwa dia akan memaksimalkan Kylian Mbappe.

Mbappe usai cetak gol ke gawang Argentina/Twitter
Mbappe usai cetak gol ke gawang Argentina/Twitter

Pemain berusia 19 tahun itu memang menjadi bintang kemenangan Prancis atas Argentina 4-3 di babak 16 besar lalu. Mbappe mencetak brace dalam pertandingan tersebut dan mendapatkan satu hadiah penalti.

Deschamps pun merasa yakin masih banyak yang akan diberikan pemain muda klub Paris Saint-Germain bagi skuatnya. Bermodal kecepatan dan akurasi tembakan yang dimilikinya saat menghadapi Uruguay.

Perlu diingat Les Bleus tidak hanya punya Mbappe. Mereka masih memiliki Antoine Griezmann yang bisa menjadi penentu dalam usaha Prancis meraih tiket ke semifinal.

"Kylian tentu akan tetap jadi andalan kami di laga kontra Uruguay nanti. Dengan kecepatannya, kami harus memastikan ia menerima banyak umpan. Pasokan untuknya harus mengalir dengan lancar," kata Deschamps.

"Ia tentu merupakan pemain andalan kami. Namun, segala sesuatu tidak hanya bergantung pada satu pemain. Ada Antoine Griezmann dan Olivier Giroud juga di lini depan," ungkapnya.

Mampukah Prancis membongkar pertahanan Uruguay yang solid guna meraih kemenangan atau skuat besutan Oscar Tabarez melenggang ke semifinal? Kita saksikan saja.

Prakiraan susunan pemain:

Uruguay:

Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez, Lucas Torreira, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Luis Suarez, Edinson Cavani/Cristhian Stuani

Pelatih: Oscar Tabarez

Prancis:

Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; N’ Kante, Paul Pogba; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Corentin Tolisso; Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak