Boladunia

Prediksi Uruguay vs Prancis, Duel Seru Striker Papan Atas

Timnas Uruguay akan menghadapi Timnas Prancis di perempat final Piala Dunia 2018. Berikut adalah prediksi Uruguay vs Prancis yang akan digelar di Stadion Nizhny Novgorod.

Agung Pratnyawan | Rauhanda Riyantama

Uruguay Vs Prancis (Bolatimes.com)
Uruguay Vs Prancis (Bolatimes.com)

Bolatimes.com - Timnas Uruguay akan menghadapi Timnas Prancis di perempat final Piala Dunia 2018. Berikut adalah prediksi Uruguay vs Prancis yang akan digelar di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018) malam.

Laga Uruguay melawan Prancis menjadi laga pembuka babak perempat final Piala Dunia 2018. Sekaligus menjadi pertemuan keempat bagi kedua tim di Piala Dunia. Namun untuk pertama kalinya di fase knock out.

Dalam dua pertemuan terakhir di Piala Dunia pertandingan kedua tim berakhir imbang tanpa gol pada fase grup di 2002 dan 2010. Sementara Uruguay sukses mengalahkan Prancis dengan skor 2-1 pada 1966.

Uruguay pun mencoba melanjutkan catatan positifnya saat menghadapi Prancis. La Celeste tampil meyakinkan dalam perjalanannya hingga ke babak perempat final.

Skuat besutan Oscar Tabarez menyapu bersih tiga pertandingan fase grup dengan kemenangan melawan Mesir, Arab Saudi, dan Rusia. Sedangkan tiket ke perempat final diraih Uruguay dengan menyingkirkan Portugal 2-1.

Dua gol kemenangan Uruguay atas tim kuat Portugal diborong oleh Edinson Cavani. Namun, dalam laga itu juga Cavani mengalami cedera hamstring yang membuatnya harus diganti di menit ke-74.

Striker Uruguay Edinson Cavani sudah melakukan sesi latihan. (Martin Bernetti / AFP)
Striker Uruguay Edinson Cavani sudah melakukan sesi latihan. (Martin Bernetti / AFP)

 

Kondisi Cavani pun menjadi perhatian Tabarez menjelang menghadapi Prancis di babak perempat final. Beruntung, penyerang klub Paris Saint Germain ini sudah kembali berlatih bersama tim Uruguay setelah tiga hari absen latihan.

Tim dokter Uruguay memang telah bekerja keras untuk dapat memulihkan kondisi Cavani. Meski demikian, Tabarez belum mau memastikan bahwa Cavani akan diturunkan dalam line up kontra Prancis.

"Sejak dia mendapat cedera ini, itu membuatnya sangat sedih. Dia pemain yang sangat penting bagi kami dan telah bekerja sangat keras untuk pulih. Dia berkonsentrasi pada harapan dan impiannya," ungkap Tabarez.

"Saya sudah mengatakan cukup banyak tentang Cavani. Dalam waktu kurang dari 24 jam, Anda akan tahu siapa yang akan bermain. Kami tidak mencoba untuk berpura-pura. Kami tidak berusaha menciptakan keraguan atau rumor." tambah Tabarez.

"Saya selalu senang melihat bagaimana, misalnya, Cavani berlatih hari ini [Kamis] dengan rekan satu timnya dan untuk melihat bagaimana mereka bercanda sangat positif," ujarnya.

Dalam laga sebelumnya, Tabarez telah menerapkan formasi 4-4-2 dengan memainkan duet Cavani dan Luis Suarez di lini depan. Cristhian Stuani berpeluang dimainkan jika Cavani tidak dijadikan starter di laga ini.

Kemungkinan lain, jika Cavani tidak dimainkan maka Tabarez akan menggunakan formasi 4-3-2-1. Tabarez akan mengandalkan Suarez sebagai ujung tombak.

Sementara di kubu Prancis, pelatih Didier Deschamps dipastikan tanpa Blaise Matuidi akibat hukuman akumulasi kartu kuning. Ousmane Dembele atau Corentin Tolisso akan menjadi pilihan Deschamps untuk mengisi posisi Matuidi.

Didier Deschamps kemungkinan akan memainkan formasi 4-3-2-1 dengan memasang Olivier Giroud sebagai ujung tombak. Namun, Deschamps memastikan bahwa dia akan memaksimalkan Kylian Mbappe.

Mbappe usai cetak gol ke gawang Argentina/Twitter
Mbappe usai cetak gol ke gawang Argentina/Twitter

 

Pemain berusia 19 tahun itu memang menjadi bintang kemenangan Prancis atas Argentina 4-3 di babak 16 besar lalu. Mbappe mencetak brace dalam pertandingan tersebut dan mendapatkan satu hadiah penalti.

Deschamps pun merasa yakin masih banyak yang akan diberikan pemain muda klub Paris Saint-Germain bagi skuatnya. Bermodal kecepatan dan akurasi tembakan yang dimilikinya saat menghadapi Uruguay.

Perlu diingat Les Bleus tidak hanya punya Mbappe. Mereka masih memiliki Antoine Griezmann yang bisa menjadi penentu dalam usaha Prancis meraih tiket ke semifinal.

"Kylian tentu akan tetap jadi andalan kami di laga kontra Uruguay nanti. Dengan kecepatannya, kami harus memastikan ia menerima banyak umpan. Pasokan untuknya harus mengalir dengan lancar," kata Deschamps.

"Ia tentu merupakan pemain andalan kami. Namun, segala sesuatu tidak hanya bergantung pada satu pemain. Ada Antoine Griezmann dan Olivier Giroud juga di lini depan," ungkapnya.

Mampukah Prancis membongkar pertahanan Uruguay yang solid guna meraih kemenangan atau skuat besutan Oscar Tabarez melenggang ke semifinal? Kita saksikan saja.

Prakiraan susunan pemain:

Uruguay:

Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez, Lucas Torreira, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Luis Suarez, Edinson Cavani/Cristhian Stuani

Pelatih: Oscar Tabarez

Prancis:

Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; N’Golo Kante, Paul Pogba; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Corentin Tolisso; Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps

Berita Terkait

Berita Terkini