Boladunia

Lawan Swedia, Inggris Disarankan Tak Ubah Susunan Pemain

Legenda Chelsea, Dennis Wise berharap Inggris tetap akan menurunkan skuat yang sama seperti saat melawan Kolombia.

Dinar Surya Oktarini | Irwan Febri Rialdi

Kolombia Vs Inggris (Sumber: Squawka)
Kolombia Vs Inggris (Sumber: Squawka)

Bolatimes.com - Inggris bakal melawan Swedia pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018) malam WIB, pada babak delapan besar Piala Dunia 2018. Menjelang pertandingan itu, legenda Chelsea, Dennis Wise turut memberikan saran.

Ia mengharapkan jika pelatih Inggris, Gareth Southgate tak mengganti susunan seperti saat melawan Kolombia. Pada laga itu, skuat Tiga Singa mampu bermain imbang 1-1 dan menang melalui drama adu penalti.

Selebrasi Jordan Pickford bersama rekan setimnya di Timnas Inggris usai singkirkan Kolombia.
Selebrasi Jordan Pickford bersama rekan setimnya di Timnas Inggris usai singkirkan Kolombia.

Namun, Dennis Wise menyatakan dengan syarat tak ada pemain yang cedera atau pun kelelahan. Seperti diketahui, Asley Young yang berusia 33 tahun dinilai akan membutuhkan waktu pemulihan yang lebih lama dibanding pemain lainnya.

"Anda harus mengecek apakah mereka punya cedera-cedera. Young akan berusia 33 tahun dalam lima hari. Waktu pemulihan fisiknya mungkin akan lebih panjang dari yang lain," kata Wise, dikutip dari Sky Sports.

"Rose masuk di laga kemarin dan tampil luar biasa baik. Kalau ada satu pemain yang bisa mengambil posisi, itu adalah Rose untuk Young. Kalau semuanya fit, saya akan memilih mempertahankan susunan yang sama," tambahnya.

Jika Gareth Southgate akan mendengar perkatakan Dennis Wise, berikut susunan pemain Inggris saat melawan Swedia nanti dengan formasi  andalan 3-5-2.

Inggris (3-5-2): 1-Jordan Pickford; 2-Kyle Walker, 5-John Stones, 6-Harry Maguire; 12-Kieran Trippier, 20-Dele Alli, 8-Jordan Henderson, 7-Jesse Lingard, 18-Ashley Young; 10-Raheem Sterling, 9-Harry Kane

Pelatih: Gareth Southgate (Inggris)

Berita Terkait

Berita Terkini