Boladunia

Lawan Prancis, Uruguay Tidak Diperkuat Cavani?

Cedera membuat Cavani tidak bisa ikut latihan pada hari Selasa (3/7). Dia menjadi satu-satunya pemain Uruguay yang tidak bisa ikut latihan menjelang laga antara Uruguay vs Prancis.

Galih Priatmojo | Dany Garjito

Ronaldo membantu Cavani untuk berjalan ke pinggir lapangan/Twitter
Ronaldo membantu Cavani untuk berjalan ke pinggir lapangan/Twitter

Bolatimes.com - Jelang laga Uruguay vs Prancis, Edinson Cavani harus berjuang untuk segera pulih dari cedera yang didapatnya saat timnya mengalahkan Portugal di babak 16 besar.

Pada laga tersebut, Edinson Cavani sukses mencetak dua gol ke gawang Portugal. Namun sebelum laga berakhir, striker Paris Saint-Germain (PSG) ini mengalami cedera dan harus ditarik keluar.

Cedera tersebut membuat Edinson Cavani tidak bisa ikut latihan pada hari Selasa (3/7). Cavani menjadi satu-satunya pemain Uruguay yang tidak bisa ikut latihan menjelang laga antara Uruguay vs Prancis.

Tapi tampaknya suporter Uruguay tidak perlu khawatir karena tim medis Uruguay memberikan lampu hijau bagi pelatih untuk memasukkan Edinson Cavani ke skuat Uruguay yang akan menghadapi Prancis di perempat final Piala Dunia 2018.

Laga Uruguay vs Prancis akan digelar pada hari Jumat (6/7) pukul 21.00 WIB. Pertandingan krusial antara wakil Amerika Selatan dengan wakil Eropa ini akan diselenggarakan di Nizhny Novgorod Stadium.

Kabar bisa dimainkannya Edinson Cavani ketika Uruguay melawan Prancis tentu menjadi angin segar bagi pendukung timnas asuhan Oscar Tabarez ini.

Dilansir dari akun Twitter resmi timnas @Uruguay, mereka mengumumkan update terkini tentang informasi kesehatan Edinson Cavani.

Cavani timnas Uruguay Twitter.com/@Uruguay
Cavani timnas Uruguay Twitter.com/@Uruguay

Dalam pengumuman itu, tim medis Uruguay mengatakan bahwa Edinson Cavani mengalami masalah otot, namun sekarang sudah bisa diatasi dan hanya perlu istirahat untuk memulihkan kesehatannya.

Edinson Cavani merupakan salah satu pemain Uruguay dengan caps terbanyak membela timnas di Piala Dunia.

Penyerang berusia 31 tahun ini telah membela timnas Uruguay di Piala Dunia sebanyak 15 kali, hanya kalah jumlah dari kiper Uruguay sekarang Fernando Muslera.

Hadirnya Edinson Cavani tentu akan membuat laga Uruguay vs Prancis berlangsung lebih seru, karena dia akan berjumpa rekan setimnya di klub PSG yang kini sedang dalam performa terbaiknya di Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis, Kylian Mbappe.

Berita Terkait

Berita Terkini