Boladunia

Yerry Mina Buktikan Tajinya

Rekrutan anyar Barcelona, Yerry Mina menunjukkan tajinya pada pagelaran Piala Dunia 2018 bersama Timnas Kolombia.

Rendy Adrikni Sadikin | Rauhanda Riyantama

Selebrasi Yerry Mina usai ciptakan gol ke gawang Inggris di menit-menit akhir.
Selebrasi Yerry Mina usai ciptakan gol ke gawang Inggris di menit-menit akhir.

Bolatimes.com - Rekrutan anyar Barcelona, Yerry Mina menunjukkan tajinya pada pagelaran Piala Dunia 2018 bersama Timnas Kolombia. Berkat penampilan impresifnya, ia telah mencetak tiga gol untuk Los Cafeteros. Semua gol tersebut dicetak Yerry Mina melalui sundulan kepala.

Mina juga membuat catatan positif lainnya. Jumlah gol lewat tandukannya sekaligus menjadi gol terbanyak kedua yang dicetak satu pemain dalam satu turnamen. Tercatat Miroslav Klose masih menjadi yang terbanyak dengan lima golnya pada Piala Dunia 2002.

Terlebih lagi, Yerry Mina bukan berposisi sebagai penyerang melainkan pemain bertahan. Sejauh ini ia juga memimpin daftar top skor Kolombia dengan tiga golnya. Mengungguli Falcao, Juan Quintero, dan Juan Quadrado yang masing-masing mencetak satu gol.

Namun sayang, perjalanan Kolombia harus terhenti pada babak 16 besar Piala Dunia 2018. Setelah kalah dari Inggris pada babak adu penalti.

Aksi Yerry Mina saat mencetak gol ke gawang Inggris
Aksi Yerry Mina saat mencetak gol ke gawang Inggris.

Yerry Mina tampil sebagai man of the match pada pertandingan itu. Melalui tandukannya pada menit ke-90, ia berhasil menyamakan kedudukan. Sempat membuka asa, namun Kolombia harus mengakui kemenangan Inggris lewat babak tos-tosan.

Catatan ini cukup menjadi pembuktian bagi Yerry Mina. Bahwa kualitasnya cukup mumpuni untuk menembus skuat inti Blaugrana. Sebelumnya, pemain yang baru dikontrak pada Januari 2018 itu menghiasi bangku cadangan tim Catalan.

Berita Terkait

Berita Terkini