3 Alasan Brasil Bisa Raih Trofi Piala Dunia 2018

Maju ke babak perempat final, tim Negeri Samba pun semakin memiliki peluang besar untuk merengkuh trofi Piala Dunia untuk keenam kalinya.

Selasa, 03 Juli 2018 | 13:43 WIB
Penggawa Brasil/Twitter

Penggawa Brasil/Twitter

Bolatimes.com - Langkah Brasil di Piala Dunia 2018 terus berlanjut usai mengalahkan Meksiko di babak 16 besar. Brasil sukses menyingkirkan Meksiko dengan skor 2-0 pada laga yang dihelat di Stadion Samara Arena, Senin (2/8/2018).

Tim Negeri Samba pun semakin memiliki peluang besar untuk merengkuh trofi Piala Dunia untuk keenam kalinya.

Laga melawan Meksiko itu menjadi ajang pembuktian Neymar dan kawan-kawan bahwa Brasil layak untuk meraih trofi Piala Dunia 2018. Pada laga itu anak asuh Tite juga memperlihatkan mental kuat yang dimiliki oleh para penggawa Brasil.

Baca Juga: Dikritik Karena Sering Diving di Lapangan, Ini Tanggapan Neymar

Setelah menggempur habis-habisan gawang Meksiko yang dijaga kuat oleh kiper Guillerma Ochoa, akhirnya pada menit 51 Neymar berhasil membobol gawang Meksiko. Kemudian disusul oleh gol Roberto Firmnio pada menit 88.

Brasil sempat tampil kurang meyakinkan pada laga perdanya lantaran ditahan imbang 1-1 oleh Swiss, tatapi kini perlahan tapi pasti performa para pemain Brasil telah membaik.

Lolosnya ke babak perempat final ini membuat tim besutan Tite memiliki kesempatan untuk melaju ke final dan meraih trofi Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Jelang Kontra Singapura, Indra Sjafri Isyaratkan Rotasi Pemain

Berdasarkan Sportskeeda, berikut 5 alasan kenapa Brasil dapat merengkuh trofi Piala Dunia 2018.

1. Pertahanan yang kuat

Banyak yang mengatakan memiliki penyerang yang tajam akan dapat memenangkan pertandingan, tetapi ungkapan tersebut tidak selamanya benar. Lihat saja, Argentina yang memiliki deretan peyerang terbaik di dunia bahkan tidak dapat lolos ke babak perempat final.

Baca Juga: Sempat Tertinggal dari Jepang, Roberto Martinez Justru Terkesan

Sebagai contoh, pada Piala Dunia 2006 Italia berhasil meraih trofi Piala Dunia dengan didasarkan oleh pertahanan yang kuat. Saat itu Italia hanya kebobolan dua kali.

Sejauh Piala Dunia 2018 telah digelar, Brasil hanya kebobolan satu kali saat berhadapan dengan Swiss dengan hasil imbang 1-1.

Itu membuktikan bagusnya barisan pertahanan yang dipimpin oleh Thiago Silva di lini belakang.

Baca Juga: Sering Lakukan Diving, Ini 5 Meme Kocak Neymar Saat Lawan Meksiko

2. Pemain Cadangan yang sama menakutkan

Neymar dan Firmino rayakan gol/Twitter
Neymar dan Firmino rayakan gol/Twitter

Pemain cadangan Brasil pun diisi oleh pemain-pemain sama bagusnya dengan pemain inti. Sebut saja kiper kedua Brasil, Ederson Moraes. Kiper Manchester City ini adalah kiper termahal dalam sejarah sepak bola.

Selain itu, di lini depan Brasil mempunyai penyerang Roberto Firmino. Penyerang Liverpool ini tampil impresif bersama The Reds di sepanjang musim 2017/2018.

Deretan pemain cadangan lainnya yang tidak kalah bagus adalah Marquinhos, Douglas Costa, dan Fernandinho yang memiliki prestasi di klubnya masing-masing.

3. Pemain Gelandang Bertahan Brasil

Casemiro/Twitter
Casemiro/Twitter

Seperti yang diketahui posisi ini sangat memiliki peran vital dalam sebuah tim sepak bola. Pemain dengan posisi ini menjadi jembatan dari lini belakang hingga lini depan.

Lihat saja ketika Jerman berhasil meraih trofi Piala Dunia 2014. Performa apik Jerman kala itu tidak terlepas dari peran Sami Khedira dan Bastian Schwienstiger. Kedua pemain ini bermain bagus hingga mengantar Jerman ke puncak kejayaan.

Saat ini Brasil juga memiliki pemain bagus dalam posisi ini, yakni Casemiro. Pemain Real Madrid ini selalu disiplin membantu daerah pertahanan dan tidak jarang juga membantu lini depan dalam membangun serangan.

Ya itulah 3 alasan kenapa Brasil memiliki peluang untuk merengkuh trofi Piala Dunia 2018. Terlepas dari itu, Piala Dunia 2018 kali ini sulit untuk ditebak. Telah terbukti banyak tim-tim besar angkat koper lebih cepat dari Rusia karena kalah dari tim-tim yang tidak diprediksi.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak