5 Fakta Menarik di Balik Kesuksesan Brasil Singkirkan Meksiko

Mulai dari peran Neymar yang krusial sampai pemain Brasil yang akan absen di perempat final, ini lima fakta menarik saat Brasil menang atas Meksiko.

Stephanus Aranditio | Dany Garjito | BolaTimes.com
Selasa, 03 Juli 2018 | 02:00 WIB
Fakta Brasil vs Meksiko Instagram.com/@cbf_futebol

Fakta Brasil vs Meksiko Instagram.com/@cbf_futebol

Bolatimes.com - Skor akhir Brasil vs Meksiko adalah 2-0 untuk keunggulan Brasil. Kemenangan Brasil di laga babak 16 besar ini membuat Tim Selecao berhasil melaju ke perempat final.

Di perempat final, Brasil akan melawan tim yang menang dari laga antara Belgia vs Jepang.

Meksiko mampu menahan Brasil dengan skor kacamata di babak pertama. Penampilan apik kiper Meksiko di bawah mistar gawang Meksiko, Guillermo Ochoa, sukses menjadi tembok penghalang yang kokoh di babak pertama.

Baca Juga: Luar Biasa! Segini Kecepatan Lari Mbappe Saat Lawan Argentina

Salah satu kiper yang sebelumnya diprediksi masuk nominasi kiper terbaik ini mampu menahan tendangan-tendangan dari Neymar cs. Performa apik Guillermo Ochoa setidaknya membuat Meksiko bisa bernafas lega saat jeda turun minum.

Brasil baru berhasil mencetak gol di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-51. Aksi brilian Willian melewati beberapa pemain Meksiko kemudian memberikan umpan silang ke depan gawang mampu dikonversi Neymar menjadi gol.

Brasil menggandakan keunggulan lewat Firmino pada menit ke-88. Striker Liverpool FC tersebut berhasil memanfaatkan umpan dari Neymar.

Baca Juga: Kisah Romantis Pasangan India Saksikan Sepuluh Kali Piala Dunia

Hasil pertandingan Brasil vs Meksiko memiliki fakta-fakta menarik. Berikut diantaranya!

Neymar menjadi Man of the Match

Neymar merayakan gol Brasil ke gawang Meksiko (Sumber: Twitter)
Neymar merayakan gol Brasil ke gawang Meksiko (Sumber: Twitter)

Sempat tampil kurang meyakinkan di laga-laga fase grup, Neymar mendapat banyak kritikan. Neymar dikritik mulai dari gaya rambutnya, sampai aksinya yang kerap berlebihan ketika dilanggar pemain lawan.

Baca Juga: Resmi! Mo Salah Teken Kontrak Jangka Panjang Bersama Liverpool

Namun di laga Brasil vs Meksiko, Neymar mulai memperlihatkan kualitasnya sebagai pemain bintang. Dia berhasil menjadi Man of the Match. Neymar mencetak gol pertama bagi Brasil setelah mendapat umpan matang dari Willian.

Pemain yang memperkuat PSG di Ligue 1 Prancis ini juga berperan dalam gol ke-2 Brasil yang dicetak Firmino.

Meksiko memperpanjang kutukan Quinto Partido

Baca Juga: Pelatih Rusia Beberkan Cara Kalahkan Spanyol

Kalah dari Brasil di babak 16 besar membuat Meksiko semakin yakin adanya kutukan Quinto Partido.

Kutukan Meksiko ini bisa diartikan sebagai kutukan pertandingan kelima. Kutukan ini bisa dimaknai bahwa Meksiko tidak akan pernah sampai di pertandingan kelima (perempat final) karena selalu kalah di babak 16 besar di setiap turnamen.

Willian membayar lunas kepercayaan yang diberikan pelatih Brasil

Pelatih Brasil, Tite, lebih sering memilih Douglas Costa sebagai starter di laga yang dilakoni Brasil di Piala Dunia 2018. Namun cederanya Douglas Costa membuat Tite memainkan Willian.

Keputusan itu berbuah manis, dan Willian mampu menunjukkan bahwa dia layak berada di timnas Brasil. Willian memberikan umpan manis di depan gawang yang berhasil disambut Neymar. tersebut membuka keran gol timnas Brasil saat melawan Meksiko.

Harga jual Lozano diprediksi meroket

Hirving Lozano/Twitter
Hirving Lozano/Twitter

Walaupun gagal membawa timnas Meksiko melaju ke perempat final, Hirving Lozano memperlihatkan permainan yang impresif.

Pemain yang menempati posisi penyerang sayap di PSV Eindhoven ini kerap mengancam gawang Brasil yang dijaga oleh Alisson Becker.

Para pakar sepak bola memprediksi harga jual Lozano meroket. Mereka juga menganggap PSV Eindhoven terlalu "kecil" untuk pemain yang tampil memukau di Piala Dunia 2018 ini.

Casemiro akan absen di perempat final

Casemiro/Instagram
Casemiro/Instagram

Kemenangan Brasil atas Meksiko harus dibayar mahal, salah satu pemain andalan Brasil, Casemiro, harus absen di perempat final yang akan mempertemukan Brasil dengan pemenang laga antara Belgia vs Jepang.

Kemungkinan pelatih Brasil akan memilih Fred untuk menggantikan posisi Casemiro di timnas Brasil saat Tim Selecao berlaga di perempat final nanti.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak