Brasil Melaju ke Perempat Final Usai Tundukkan Meksiko 2-0

Brasil melenggang ke perempatfinal Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Timnas Meksiko 2-0 pada laga babak 16 besar di Samara Arena, Senin (2/7/2018) malam WIB.

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Senin, 02 Juli 2018 | 23:19 WIB
Neymar/Instagram

Neymar/Instagram

Bolatimes.com - Neymar dkk sukses mengantarkan Brasil melenggang ke perempatfinal Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Timnas Meksiko 2-0 pada laga babak 16 besar di Samara Arena, Senin (2/7/2018) malam WIB. Neymar Jr jadi bintang kemenangan Brasil dengan sumbangan satu gol dan satu assist. 

Brasil membuka keunggulan di awal babak kedua, tepatnya di menit 51. Neymar dengan mudah mencocor bola cross-shot yang dilepaskan Willian untuk menjadi gol.

kedua Brasil pun lahir dengan proses yang hampir mirip. Kali ini Neymar yang memberi assist. Cross-shot sang megabintang berhasil disontek dengan mudah oleh Roberto Firmino yang masuk sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: Babak Pertama Brasil Vs Meksiko, Skor Masih Kacamata

Di babak delapan besar, Brasil pun akan menghadapi pemenang laga 16 besar antara Belgia vs Jepang dini hari nanti. Laga bakal dihelat 7 Juli mendatang di Kazan Arena.

Brasil memegang kendali permainan di awal babak pertama. Tim asuhan Tite itu juga lebih banyak mengambil inisiatif serangan. Meski demikian, serangan-serangan balik Meksiko cukup membuat lini pertahanan Brasil kerepotan.

Brasil menciptakan peluang pertama mereka pada menit kelima, ketika tendangan keras Neymar dari luar kotak penalti berhasil diblok kiper Meksiko Guillermo Ochoa.

Baca Juga: Peter Schmeichel Kehabisan Kata-kata Melihat Aksi Sang Buah Hati

Meksiko kemudian ganti mengancam di menit 13. Berawal dari umpan silang Carlos Vela, Hirving Lozano berhasil lolos ke kotak penalti Brasil. Tapi, usaha penyerang PSV itu untuk melepaskan tendangan berhasil diblok Filipe Luis.

Meksiko sendiri patut berterima kasih kepada Ochoa yang dengan sangat baik menjaga gawang timnya tidak kebobolan di babak pertama. Total, Ochoa melakukan tiga penyelamatan penting di paruh pertama.

Salah satu penyelamatan penting Ochoa terjadi pada menit 25 ketika menggagalkan peluang Neymar. Penyerang Paris Saint-Germain itu berhasil melewati dua pemain Meksiko dan melepaskan tendangan dari sudut sempit, tapi sukses diblok Ochoa.

Baca Juga: Ini Fakta Kilat Jelang Laga Belgia vs Jepang

Pada menit 33, giliran tendangan Gabriel Jesus diblok Ochoa. Setelah melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti Meksiko, Gabriel Jesus melepaskan tendangan mendatar yang berhasil diblok Ochoa. Bola rebound juga tidak mampu dimanfaatkan Philippe Coutinho.

Hingga babak pertama usai, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Di awal babak kedua, Brasil langsung tancap gas. Serangan bergelombang dilancarkan tim berjuluk Selecao itu. Setelah tendangan Coutinho diblok Ochoa pada menit 48, Brasil akhirnya memecah kebuntuan pada menit 51 setelah Neymar mencetak gol.

Baca Juga: Meksiko Dihantui Kutukan Selalu Gagal ke Perempat Final

Neymar berhasil menyontek bola sodoran Willian setelah Jesus gagal meneruskan bola. 1-0 Brasil unggul!

Brasil sebenarnya memiliki banyak peluang untuk meraih kemenangan besar. Tapi, Ochoa memang tampil luar biasa di partai ini. Ia menggagalkan sejumlah peluang emas Brasil di babak kedua. Ochoa menggagalkan peluang bagus dari Paulinho di menit 57 dan Willian di menit 64.

Setelah kedua tim saling jual beli serangan, Brasil akhirnya mengandaskan perlawanan Meksiko pada menit 88. Firmino berhasil mencetak gol, hanya dua menit setelah dirinya masuk lapangan sebagai pemain pengganti. Striker Liverpool itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong setelah umpan silang Neymar tak bisa dibendung Ochoa.

Skor 2-0 untuk Brasil bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Brasil XI (4-3-3): Allison; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Filipe Luis; Casemiro, Paulinho/Fernandinho, Coutihho/Firmino; Willian/Marquinhos, Jesus, Neymar Jr.

Pelatih: Tite (Brasil)

Meksiko XI (4-3-3): Ochoa; Gallardo, Salcedo, Ayala, Alvarez/J. dos Santos; Guardado, Rafa Marquez/Willian, Herrera; Vela, Javier Hernandez/Jimenez, Lozano.

Pelatih: Juan Carlos Osorio (Kolombia)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak