Boladunia

5 Pemain yang Pensiun Setelah Piala Dunia 2018!

Ada yang hampir satu tim pensiun semua!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Dany Garjito

Penyerang timnas Portugal, Ronaldo menjalani sesi latihan di pusat pelatihan di Kratovo (27/6) menjelang laga melawan Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia 2018. [AFP/Juan Mabromata]
Penyerang timnas Portugal, Ronaldo menjalani sesi latihan di pusat pelatihan di Kratovo (27/6) menjelang laga melawan Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia 2018. [AFP/Juan Mabromata]

Bolatimes.com - Hasil 16 Besar Piala Dunia 2018 tadi malam antara Prancis vs Argentina adalah 4-3 untuk kemenangan di kubu timnas Prancis. Sedangkan untuk laga Uruguay vs Portugal dini hari tadi adalah 2-1 untuk kemenangan Uruguay.

Dengan hasil tersebut banyak pemain bintang yang kecewa karena gagal membawa timnas negaranya melaju ke perempat final.

Beberapa mau bangkit dan ingin kembali merajut harapan untuk tampil lebih baik lagi di edisi Piala Dunia selanjutnya. Tapi tak sedikit pula yang menyerah dan memilih pensiun dari timnas negara yang dia bela.

Lalu siapa saja pemain sepak bola yang akan pensiun setelah piala dunia 2018?

Dilansir Bolatimes.com dari berbagai sumber, setidaknya ada lima pemain yang hampir pasti akan pensiun, dan lebih dari dua pemain yang baru diprediksi akan pensiun setelah Piala Dunia 2018. Berikut diantaranya!

1. Javier Mascherano

Gagalnya Argentina lolos ke perempat final setelah kalah di laga Prancis vs Argentina membuat Javier Mascherano terpukul. Mascherano mengatakan pada TyC Sport bahwa titik akhir karirnya adalah Rusia (Piala Dunia 2018), tidak ada lagi setelah itu.

2. Pepe

Laga Uruguay vs Portugal juga menjadi akhir karir Pepe. Meskipun di laga tersebut Pepe sempat berhasil menyamakan skor 1-1 setelah tandukannya tidak bisa dihentikan Muslera, namun hasil akhir 2-1 seakan membuat golnya tidak berarti. Pemain berusia 35 tahun ini akan pensiun setelah Portugal gagal di Piala Dunia 2018.

3. Andres Iniesta

Spanyol vs Rusia akan digelar pada Minggu (1/7) pukul 21.00 WIB. Dan di Piala Dunia 2018 ini menjadi akhir bagi Andres Iniesta apapun hasil akhir yang akan didapat timnas Spanyol. Dilansir dari Footballetin, Iniesta mengaku berusaha realistis saja dengan usianya yang sudah tidak muda lagi, dan Piala Dunia 2018 akan menjadi turnamen terakhirnya.

4. Tim Cahill

Usia yang sudah tidak muda lagi juga menjadi alasan Tim Cahill untuk pensiun setelah Piala Dunia 2018. Pemain yang saat membela timnas Australia di Piala Dunia 2018 berusia 38 tahun ini mengaku jika masih muda akan melakukan apapun untuk membela negaranya, tapi saat sudah tua seperti sekarang cukup menikmati permainan saja.

5. Lionel Messi

Lawan Argentina di 16 besar
Lawan Argentina di 16 besar

 

Prancis vs Argentina menjadi ajang pembuktian pemain muda seperti Kylian Mbappe yang mampu membuat kocar-kacir pemain tua di timnas Argentina. Tampaknya pemandangan itu membuat hati Messi hancur dan mungkin harus realistis bahwa dia sudah saatnya kembali menyatakan pensiun dari timnas Argentina.

6. Mohammed Salah

Aksi bintang Timnas Mesir, Mohamed Salah.
Aksi bintang Timnas Mesir, Mohamed Salah.

Mohammed Salah sempat diberitakan akan pensiun pasca Piala Dunia 2018. Kabar pensiunnya Salah bukan karena gagal membawa Mesir lolos fase grup tapi karena merasa dimanfaatkan untuk urusan politik. Tapi nyatanya kabar tersebut tidak benar, meski sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pemain Liverpool FC ini.

7. Paul Pogba

Paul Pogba/Instagram
Paul Pogba/Instagram

Pogba sempat mendapat kritik karena permainannya yang buruk di klub dan di timnas. Menanggapi kritik tersebut dalam suatu wawancara Pogba justru mengaku bahwa Piala Dunia 2018 ini mungkin akan menjadi yang terakhir bagi dirinya. Tapi dia melanjutkan, "Karena ini bisa menjadi yang terakhir, maka saya ingin memberikan yang terbaik".

8. Ronaldo

Cristiano Ronaldo menunjukan gesture VAR (Sumber: Twitter)
Cristiano Ronaldo menunjukan gesture VAR (Sumber: Twitter)

Hasil pertandingan Uruguay vs Portugal yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Uruguay juga membuat Ronaldo diperkirakan akan pensiun juga dari timnas Portugal. Gagalnya Ronaldo mengawinkan Piala Eropa dengan Piala Dunia di usia yang sudah tidak muda lagi disinyalir menjadi alasan Ronaldo pensiun.

9. Para pemain Argentina di Piala Dunia 2018

Perseteruan antara pelatih dan para pemain timnas Argentina juga dikabarkan membuat hampir setengah pemain La Abiceleste memutuskan untuk pensiun. Selain Mascherano dan Messi yang sudah lama berniat pensiun, ada nama-nama baru juga yang ingin pensiun, diantaranya Lucas Biglia, Marcos Rojo, Ever Banega, Angel di Maria dan Sergio Aguero. Meski begitu belum ada konfirmasi resmi dari para pemain tersebut.

Itu dia lima pemain yang hampir pasti akan pensiun, dan lebih dari dua pemain yang baru diprediksi akan pensiun setelah Piala Dunia 2018.

Berita Terkait

Berita Terkini