5 Pemain yang Pensiun Setelah Piala Dunia 2018!

Ada yang hampir satu tim pensiun semua!

Minggu, 01 Juli 2018 | 12:15 WIB
Penyerang timnas Portugal, Ronaldo menjalani sesi latihan di pusat pelatihan di Kratovo (27/6) menjelang laga melawan Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia 2018. [AFP/Juan Mabromata]

Penyerang timnas Portugal, Ronaldo menjalani sesi latihan di pusat pelatihan di Kratovo (27/6) menjelang laga melawan Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia 2018. [AFP/Juan Mabromata]

Bolatimes.com - Hasil 16 Besar Piala Dunia 2018 tadi malam antara Prancis vs Argentina adalah 4-3 untuk kemenangan di kubu timnas Prancis. Sedangkan untuk laga Uruguay vs Portugal dini hari tadi adalah 2-1 untuk kemenangan Uruguay.

Dengan hasil tersebut banyak pemain bintang yang kecewa karena gagal membawa timnas negaranya melaju ke perempat final.

Beberapa mau bangkit dan ingin kembali merajut harapan untuk tampil lebih baik lagi di edisi Piala Dunia selanjutnya. Tapi tak sedikit pula yang menyerah dan memilih pensiun dari timnas negara yang dia bela.

Baca Juga: Ini Resep Mengalahkan Argentina Kata Didier Deschamps

Lalu siapa saja pemain sepak bola yang akan pensiun setelah piala dunia 2018?

Dilansir Bolatimes.com dari berbagai sumber, setidaknya ada lima pemain yang hampir pasti akan pensiun, dan lebih dari dua pemain yang baru diprediksi akan pensiun setelah Piala Dunia 2018. Berikut diantaranya!

1. Javier Mascherano

Baca Juga: Jorge Sampaoli: Kami Gagal Penuhi Target ke Final Piala Dunia

Gagalnya Argentina lolos ke perempat final setelah kalah di laga Prancis vs Argentina membuat Javier Mascherano terpukul. Mascherano mengatakan pada TyC Sport bahwa titik akhir karirnya adalah Rusia (Piala Dunia 2018), tidak ada lagi setelah itu.

2. Pepe

Laga Uruguay vs Portugal juga menjadi akhir karir Pepe. Meskipun di laga tersebut Pepe sempat berhasil menyamakan skor 1-1 setelah tandukannya tidak bisa dihentikan Muslera, namun hasil akhir 2-1 seakan membuat golnya tidak berarti. Pemain berusia 35 tahun ini akan pensiun setelah Portugal gagal di Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Aguero Telat Cetak Gol, Argentina Tersingkir oleh Prancis 4-3

3. Andres Iniesta

Spanyol vs Rusia akan digelar pada Minggu (1/7) pukul 21.00 WIB. Dan di Piala Dunia 2018 ini menjadi akhir bagi Andres Iniesta apapun hasil akhir yang akan didapat timnas Spanyol. Dilansir dari Footballetin, Iniesta mengaku berusaha realistis saja dengan usianya yang sudah tidak muda lagi, dan Piala Dunia 2018 akan menjadi turnamen terakhirnya.

4. Tim Cahill

Baca Juga: Mbappe Bikin Bek Argentina Kocar-Kacir!

Usia yang sudah tidak muda lagi juga menjadi alasan Tim Cahill untuk pensiun setelah Piala Dunia 2018. Pemain yang saat membela timnas Australia di Piala Dunia 2018 berusia 38 tahun ini mengaku jika masih muda akan melakukan apapun untuk membela negaranya, tapi saat sudah tua seperti sekarang cukup menikmati permainan saja.

5. Lionel Messi

Lawan Argentina di 16 besar
Lawan Argentina di 16 besar

Prancis vs Argentina menjadi ajang pembuktian pemain muda seperti Kylian Mbappe yang mampu membuat kocar-kacir pemain tua di timnas Argentina. Tampaknya pemandangan itu membuat hati Messi hancur dan mungkin harus realistis bahwa dia sudah saatnya kembali menyatakan pensiun dari timnas Argentina.

6. Mohammed Salah

Aksi bintang Timnas Mesir, Mohamed Salah.
Aksi bintang Timnas Mesir, Mohamed Salah.

Mohammed Salah sempat diberitakan akan pensiun pasca Piala Dunia 2018. Kabar pensiunnya Salah bukan karena gagal membawa Mesir lolos fase grup tapi karena merasa dimanfaatkan untuk urusan politik. Tapi nyatanya kabar tersebut tidak benar, meski sampai saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pemain Liverpool FC ini.

7. Paul Pogba

Paul Pogba/Instagram
Paul Pogba/Instagram

Pogba sempat mendapat kritik karena permainannya yang buruk di klub dan di timnas. Menanggapi kritik tersebut dalam suatu wawancara Pogba justru mengaku bahwa Piala Dunia 2018 ini mungkin akan menjadi yang terakhir bagi dirinya. Tapi dia melanjutkan, "Karena ini bisa menjadi yang terakhir, maka saya ingin memberikan yang terbaik".

8. Ronaldo

Cristiano Ronaldo menunjukan gesture VAR (Sumber: Twitter)
Cristiano Ronaldo menunjukan gesture VAR (Sumber: Twitter)

Hasil pertandingan Uruguay vs Portugal yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Uruguay juga membuat Ronaldo diperkirakan akan pensiun juga dari timnas Portugal. Gagalnya Ronaldo mengawinkan Piala Eropa dengan Piala Dunia di usia yang sudah tidak muda lagi disinyalir menjadi alasan Ronaldo pensiun.

9. Para pemain Argentina di Piala Dunia 2018

Perseteruan antara pelatih dan para pemain timnas Argentina juga dikabarkan membuat hampir setengah pemain La Abiceleste memutuskan untuk pensiun. Selain Mascherano dan Messi yang sudah lama berniat pensiun, ada nama-nama baru juga yang ingin pensiun, diantaranya Lucas Biglia, Marcos Rojo, Ever Banega, Angel di Maria dan Sergio Aguero. Meski begitu belum ada konfirmasi resmi dari para pemain tersebut.

Itu dia lima pemain yang hampir pasti akan pensiun, dan lebih dari dua pemain yang baru diprediksi akan pensiun setelah Piala Dunia 2018.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak