Boladunia

Luis Suarez Jadi Pemain Kedua yang Menodai Gawang Rusia

Tuan rumah Rusia dipermalukan Uruguay di laga pamungkas grup A Piala Dunia 2018.

Galih Priatmojo

Luis Suarez/Instagram
Luis Suarez/Instagram

Bolatimes.com - Tuan rumah Rusia dipermalukan Uruguay di laga pamungkas grup A Piala Dunia 2018. Berlaga di Stadion Samara Arena, Artem Dzyuba dkk dipaksa takluk 3 gol tanpa balas.

Hasil minor ini menjadi kekalahan telak sekaligus yang pertama bagi Rusia selama melakoni laga di penyisihan grup A Piala Dunia 2018. Di dua laga sebelumnya skuat besutan Stanislav Cherchesov selalu tampil perkasa dengan berhasil melesakkan total delapan gol, rinciannya 5 gol ke gawang Arab Saudi dan 3 gol ke gawang Mesir.

Penyerang Uruguay, Luis Suarez menjadi orang kedua yang mampu menodai gawang Rusia setelah Mohamed Salah lewat tendangan titik putih. Tendangan bebasnya di menit 10 lewat sudut sempit membuat kiper Rusia yang dikawal Igor Akinfeev tak berkutik ketika bola menggelinding ke pojok kiri gawangnya.

Sebiji gol yang dilesakkan ke gawang Rusia tersebut membuat Suarez kini membukukan 7 gol selama memperkuat Timnas Uruguay di pentas Piala Dunia. Dikutip dari Squawka, jumlah tersebut hanya selisih satu gol dari legenda Uruguay Oscar Miguez yang telah mengemas 8 gol selama karirnya bersama La Celeste.

Bersama Edinson Cavani, Suarez berhasil membuat Uruguay tampil sebagai yang perkasa di grup A. Total mereka berhasil memetik 3 kemenangan di 3 laga. Selain itu Uruguay juga tercatat melakukan 3 kali clean sheets selama babak penyisihan.

 

Berita Terkait

Berita Terkini