Dampingi Laga Jerman Lawan Swedia, Joachim Low Akui Deg-degan

Pertandingan Jerman kontra Swedia seperti rollercoaster yang membuat pelatih Jerman, Jochim Low deg-degan.

Minggu, 24 Juni 2018 | 09:43 WIB
Joachim Low. (Sumber: Dok. For The Win - USA Today)

Joachim Low. (Sumber: Dok. For The Win - USA Today)

Bolatimes.com - Pelatih Jerman, Joachim Low mengakui laga Jerman kontra Swedia bak rollercoaster yang membuat dirinya deg-degan. Kendati demikian, pelatih 58 tahun itu salut dengan semangat yang ditampilan oleh Thomas Muller dan kolega yang akhirnya memetik kemenangan 2-1 di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Minggu (24/6/2018) dini hari WIB.

Pelatih Jerman, Joachim Low. (Sumber: Youtube.com).

Sumber: Youtube.com

Baca Juga: Kalah Dramatis dari Jerman, Pelatih Swedia: Akhir Paling Berat

"Ini pertandingan yang mendebarkan, penuh dengan emosi dan seperti rollercoaster mulai dari awal hingga akhir pertandingan," ujar Joachim, dikutip Bolatimes.com dari FIFA.

"Kami jelas tidak mencetak gol dari beberapa kesempatan terbuka yang didapat, namun yang saya apresiasi adalah semangat dari tim. Kami tidak pernah kehilangan harapan dan tetap memiliki keyakinan bisa membalikkan keadaaan serta memenangi pertandingan ini," tuturnya menambahkan.

Apa yang dirasakan Low terbilang wajar. Pasalnya, kemenangan Jerman didapat dengan susah hingga harus menunggu menit 90+5 untuk memastikannya.

Baca Juga: 9 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Jerman atas Swedia

Bahkan, Die Mannschaft lebih dulu kebobolan dari Swedia pada laga kedua Grup F Piala Dunia 2018. Penyerang nomor 20 Blagult, Ola Toivonen berhasil memperdaya kiper Jerman Manuel Neuer dengan sangat cantik.

Terus melakukan serangan, gol balasan Jerman baru lahir pada tiga menit babak kedua, Marco Reus berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Dampingi Laga Jerman Lawan Swedia, Joachim Low Akui Deg-degan - 2

Baca Juga: Man of the Match Laga Jerman vs Swedia: Marco Reus

Di situ asa Jerman mulai terbuka, tetapi Jerome Boateng membuat para pendukung kembali pesimis setalah dirinya diusir dari lapangan pada menit ke-82.

Namun, Dewi Fortuna sepertinya memang lebih memihak ke kubu Jerman. Toni Kross menjadi penyelamat setelah sepakan bebasnya menghujam tajam ke gawang Swedia.

Kemenangan ini menghidupkan kembali harapan Jerman untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Tiga poin ini membuat pasukan Joachim Low kini bertengger di posisi dua, terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen sementara, Meksiko.

Baca Juga: Gol Telat Toni Kroos Selamatkan Asa Jerman di Piala Dunia 2018

Berikut klasemen sementara Grup F Piala Dunia 2018, Minggu (24/6/2018).

Dampingi Laga Jerman Lawan Swedia, Joachim Low Akui Deg-degan - 3

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak