Boladunia

Uruguay Lolos ke Babak 16 Besar Jadi yang Terpenting Bagi Suarez

Luis Suarez membawa Uruguay lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Luis Suarez (Sumber: Twitter)
Luis Suarez (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Luis Suarez membawa Uruguay lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan menyumbang satu gol dengan kemenangan tipis 1-0 atas Arab Saudi pada Rabu (20/6/2018) malam WIB.

Pertandingan yang berlangsung di Rostov Arena itu menjadi saksi bahwa Uruguay memastikan tempatnya di fase gugur bersama tuan rumah, Rusia dengan sama-sama mengoleksi enam poin dari dua pertandingan.

Lolosnya Uruguay ke babak fase gugur tidak terlepas dari peran Suarez yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-23.

Dengan memanfaatkan umpan Carlos Sancez, Suarez melepaskan tendangan kaki kiri dalam jarak yang dekat di dalam kotak penalti. Kiper Arab Saudi pun gagal menghalau bola tersebut.

Gol dan lolosnya Uruguay ke babak 16 besar menjadi hadiah pelengkap Suarez di penampilannya yang ke-100 bersama La Celeste.

Gol tunggal Suarez yang ia cetak ke gawang Arab Saudi itu menjadi torehan golnya yang ke-52 bersama Uruguay. Raihan gol itu juga membuat Suarez menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Uruguay.

Namun bagi Suarez raihan itu bukan lah menjadi prioritas utama. Baginya menang dan lolos ke babak berikutnya adalah yang terpenting bagi penyerang Barcelona itu.

"Yang kami inginkan adalah menang dan lolos ke babak berikutnya. Hari ini adalah demonstrasi lain bahwa sangat sulit memenangkan pertandingan di Piala Dunia," ucap Suarez seperti yang dikutip dari Reuters.

"Piala Dunia ini membuktikan bahwa yang paling penting adalah hasilnya, dan kami sangat bangga telah mencapai babak 16 besar untuk ketiga kalinya secara berturut-turut," pungkasnya menambahkan.

Uruguay telah dipastikan lolos ke babak 16 besar, kini hanya tinggal menunggu pertandingan selanjutnya untuk memperebutkan status juara Grup A di Piala Dunia 2018 yang mempertemukan Uruguay dengan tim tuan rumah, Rusia pada Senin (25/6/2018) pukul 21:00 WIB.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Terkait

Berita Terkini