Boladunia

Penyerang Maroko Ini Salahkan VAR Atas Kekalahan dari Portugal

Nordin Amrabat mengeluhkan kurangnya penggunaan Video Assistant Refeere (VAR) di pertandingan Portugal dan Maroko.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Nordin Amrabat/Twitter
Nordin Amrabat/Twitter

Bolatimes.com - Penyerang Maroko, Nordin Amrabat mengeluhkan kurangnya penggunaan Video Assistant Refeere (VAR) di pertandingan Portugal dan Maroko. Alasan itu membuat Maroko tersingkir dari Piala Dunia 2018 di babak penyisihan grup.

Pertandingan yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Rabu (20/6/2018) malam WIB itu Maroko sudah tertinggal di menit 4 lewat sundulan dari Cristiano Ronaldo.

Tim yang berjuluk Singa Atlas ini berdasarkan statistik lebih banyak menguasai permainan jika dibandingkan Portugal. Tercatat Maroko mengusai 55 persen permainan dari Selecao.

Meski menguasai permainan, tidak digunakannya VAR secara maksimal pada laga itu lah yang menjadi alasan pelatih Maroko, Herve Renard timnya mengalami kekalahan.

Para pemain Maroko mengaggap timnya seharusnya mendapatkan dua hadiah penalti, tapi sayang hal itu tidak diberikan oleh wasit Mark Geiger.

Portugal vs Maroko/Twitter

Sumber foto: Twitter

Pada laga tadi malam itu juga Maroko banyak membuang kesempatan untuk menyamakan kedudukan, sehingga Maroko kini telah kehilangan dua pertandingan tanpa sekali pun mencetak gol dan akan segera angkat koper dari Piala Dunia 2018.

Kurang maksimalnya penggunaan VAR ini dikeluhkan oleh Nordin Amrabat. Winger Watford ini merasa dirugikan pada kekalahan di pertandingan keduanya itu.

"Saya pikir kami pantas mendapat lebih banyak. Kami pantas menang. Kami memiliki lima, enam peluang besar, mereka tidak menciptakan apa pun," kata Amrabat dikutip dari Scoresway.

"Mereka hanya membela. Bahkan Cristiano berada di setengah mereka sendiri. Mereka berbicara tentang VAR tetapi jika Anda tidak menggunakannya setiap kali maka itu tidak berhasil," tambahnya lagi.

Kini Maroko bisa dipastikan akan angkat koper dari Piala Dunia 2018 meski masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Spanyol pada Selasa (26/6/2018).  Maroko menyusul Mesir dan Arab Saudi yang juga gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Terkait

Berita Terkini