Prediksi Iran vs Spanyol: Misi Perebutan Tahkta Grup B

Spanyol akan menghadapi Iran dalam matchday kedua di Grup B Piala Dunia 2018 pada Kamis (21/6/2018) dini hari WIB

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Rabu, 20 Juni 2018 | 23:15 WIB
Iran vs Spanyol/Bolatimes

Iran vs Spanyol/Bolatimes

Bolatimes.com - Spanyol akan menghadapi Iran dalam matchday kedua di Grup B Piala Dunia 2018 pada Kamis (21/6/2018) dini hari WIB yang berlangsung di Kazan Arena. Pertandingan ini menjadi penentu siapa yang layak berada di puncak klasemen grup.

Saat ini puncak klasemen Grup B dikuasi oleh Portugal setelah menang tipis 1-0 dari Maroko di laga keduanya yang berlangsung pada Rabu (20/6/2018). Portugal berada di puncak klasemen dengan rihan 4 poin.

Spanyol yang meraih hasil imbang 3-3 ketika berhadapan dengan Portugal tentunya tidak akan kalah dengan Portugal setelah menang dengan Maroko. Pada laga melawan Iran, skuat La Furia Roja akan mencoba untuk mendapat poin penuh untuk menyalip Portugal.

Baca Juga: AS Roma Selangkah Lagi Dapatkan Gelandang Jenius PSG

Sementara dari kubu Iran, tim besutan Carlos Quiroz akan menjalani laga berat melawan tim sebesar Spanyol. Tetapi pada laga pertama mereka, Iran berhasil mendapatkan hasil positif dengan menang 1-0 dari Maroko. Saat ini pun Iran berada di posisi kedua dalam klasemen Grup B dengan 3 poin. 

Menjelang menghadapi Spanyol, pelatih Carlos Quiroz memberikan peringatan kepada Timnas Spanyol untuk jangan meremehkan anak asuhnya. Mantan pelatih Real Madrid itu mengatakan skuatnya bisa memberikan masalah bagi Iniesta dan kawan-kawan.

"Kami tidak memiliki superman seperti Spanyol, tetapi kami bisa melakukan hal-hal super," terang Quiroz dikutip dari Marca.

Baca Juga: Sebiji Gol Ronaldo Jadi Penentu Kemenangan Portugal atas Maroko

"Tidak mudah bermain melawan Spanyol dan jika saya memberi tahu Anda bagaimana kami akan melakukannya, itu tidak akan membantu kami," lanjutnya menambahkan.

Spanyol sendiri sebelumnya mengalami masalah besar karena ditinggal oleh Pelatih Julen Lopetegui menjelang kick-off Piala Dunia 2018. Tetapi pelatih baru Fernando Hierro nampaknya bisa beradaptasi cepat dengan para pemain.

Ketika melawan Portugal, Hierro berhasil mengeluarkan penampilan maksimal anak buahnya, meski pada laga itu mereka harus ditahan imbang oleh Portugal.

Baca Juga: Arab Saudi Siap Ladeni Perlawanan Uruguay

Taktik yang diterapkan oleh Hierro sepertinya cocok dengan Diego Costa, sehingga penyerang Atletico Madrid itu dapat mencetak gol ketika melawan Portugal.

Kini menjelang pertandingan melawan Iran, Spanyol kemungkinan besar akan diperkuat kembali oleh bek, Dani Carvajal yang telah pulih dari cedera. Hal ini seperti yang dikatakan oleh pelatih Fernando Hierro dalam konferensi persnya.

"Carvajal baik-baik saja, dia telah berlatih dengan tim untuk sementara waktu sekarang, dia telah pulih dengan baik," kata Hierro.

Baca Juga: Buat Gol ke Gawang Maroko, Ronaldo Lampaui Rekor Legenda Hongaria

Hierro sendiri mengakui bahwa Iran adalah tim yang kuat dan solid, maka dari itu dirinya akan berhati-hati dengan permainan Iran yang memiliki pertahanan dan serangan yang baik.

"Iran adalah tim yang solid baik secara defensif dan menyerang, mereka hanya kebobolan sedikit dan selama 37 pertandingan terakhir mereka telah mencetak banyak gol. Mereka adalah tim yang kuat," lanjut Hierro.

Sementara mengenai masalah David De Gea yang melalukan blunder pada pertandingan melawan Portugal. Fernando Hierro akan tetap memainkan kiper Manchester United pada pertandiangan melawan Iran nanti.

"De Gea akan bermain besok, kami percaya padanya 100 persen. Dalam beberapa tahun terakhir dia adalah salah satu dari dua atau tiga kiper terbaik di dunia," kata Hierro dikutip dari Standard.


Perkiraan susunan pemain Iran:

Iran (4-1-4-1): Beiranvand; Rezaeian, Hosseini, Pouraliganji, Hajsafi; Ebrahimi; Ansarifard, Amiri, Shojaei, Jahanbaksh; Azmoun.

Pelatih: Carlos Quiroz

Perkiraan susunan pemain Spanyol:

Spanyol (4-3-3): de Gea; Nacho, Ramos, Pique, Alba; Koke, Busquets, Iniesta; Isco, Costa, Silva.

Pelatih: Fernando Hierro

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak