Boladunia

Ini Alasan Kieran Trippier Tidak Ikut Selebrasi Gol Harry Kane

Kieran Trippier adalah satu-satunya pemain yang terlihat tidak ikut merayakan gol kemenangan saat Harry Kane berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 atas Tunisia.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Kieran Trippier (Sumber: Twitter)
Kieran Trippier (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Kieran Trippier adalah satu-satunya pemain yang terlihat tidak ikut merayakan gol kemenangan saat Harry Kane berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 atas Tunisia.

Pada pertandingan pertama yang mempertemukan Inggris dan Tunisia di Grup G Piala Dunia 2018. Harry Kane menjadi bintang saat The Three Lions berhasil membungkam Tunisia dengan skor 2-1 pada pertandingan yang digelar di Volgograd Arena, Selasa (19/6/2018) dini hari WIB.

Penyerang Tottenham Hotspur itu berhasil mencetak dua gol ke gawang Tunisia. Kane mampu membawa Inggris unggul lebih dulu pada menit 11 setelah memanfaatkan bola muntah hasil tandukan dari John Stones. Kane yang tidak terkawal di depan gawang pun dengan mudah membobol gawang Tunisia.

Setelah Tunisia dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-35 lewat gol penalti dari Ferjani Sassi, sampai dipenghujung pertandingan tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Harry Kane rayakan gol/Instagram

Sumber foto: @england/Instagram

Hingga pada menit 90+1, penyerang berusia 24 tahun itu memperlihatkan instingnya sebagai predator. Kane muncul sebagai pahlawan kemenangan Inggris dengan mencetak gol kemenangan.

Umpan sepak pojok yang disundul Harry Maguire disambut oleh Kane dengan sundulan di depan mulut gawang. Sundulan itu pun berbuah gol di momen krusial berakhirnya pertandingan.

Harry Kane langsung melakukan selebrasi dengan berlari ke pojok lapangan dengan diikuti oleh pemain Inggris lainnya. Tetapi pada momen selebrasi gol kemenangan tersebut, satu pemain Inggris, yakni Kieran Trippier tidak ikut melakukan selebrasi.

Bek Tottenham Hotsput itu justru tetap diam di posisinya. Lantas apa yang membuat Trippier tidak ikut merayakan gol kemenangan tersebut?

Dilansir dari Mirror, jawaban kenapa Trippier tidak ikut merayakan gol kemenganan tersebut dengan berlari ke pojok lapangan adalah karena pemain berusia 27 tahun itu mengerti aturan permainan dari FIFA.

Kieran Trippier/Instagram

Sumber foto: Dream Team

Menurut peraturan FIFA, satu pemain harus tetap berada di setengah lapangan wilayah lawan agar permainan dapat dilanjutkan. Jika semua pemain meniggalkan lapangan wilayah milik lawan saat Harry Kane merayakan golnya yang diiukuti oleh seluruh pemain, maka saat itu juga Tunisia bisa melakukan kick-off disaat para pemain Inggris berbahagia merayakan golnya.

Alasan itu lah yang membuat Trippier berdiri sendiri di dalam lapangan milik lawan untuk menghindari hal tersebut. Jika dia bergabung dengan Harry kane dan pemain lainnya, secara teknis Tunisia dapat melakukan kick-off dan para pemain Tunisa bisa menyerbu kiper Inggris yang ditinggal seorang diri.

Salut untuk Kieran Trippier!

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Terkait

Berita Terkini