Kapten Korea Selatan Son Heung-min Pesimistis Jelang Lawan Swedia

Korea Selatan akan berhadapan dengan Swedia pada Senin (18/6/2018) pukul 19:00 WIB.

Stephanus Aranditio | BolaTimes.com
Senin, 18 Juni 2018 | 17:30 WIB
Kapten Korea Selatan, Song Heung-min (sumber: twitter)

Kapten Korea Selatan, Song Heung-min (sumber: twitter)

Bolatimes.com - Laga melawan Swedia di babak penyisihan Grup F, akan menandai Piala Dunia kedua Son Heung-min bersama timnas Korea Selatan. Bukannya gembira, pernyataan pemain 25 tahun jelang laga malah bernada pesimis dan penuh keraguan.

Pertandingan Korea Selatan kontra Swedia sendiri akan berlangsung Senin (18/6/2018) pukul 19.00 WIB. Laga itu akan dihelat di Stadion Nizhny Novgorod.

Pemain Tottenham Hotspur Son Heung-Min (kiri) merayakan golnya ke gawang Juventus. Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP
Pemain Tottenham Hotspur Son Heung-Min (kiri) merayakan golnya ke gawang Juventus. Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP

Son Heung-min datang ke Rusia dengan modal penampilan apik bersama klubnya, Tottenham Hotspur. Bersama The Lilywhites (julukan Tottenham Hotspur) Son mampu melesakan 18 gol disegala ajang pada 2017/2018.

Baca Juga: Strategi Unik Pelatih Korea Selatan Demi Membingungkan Swedia

Menjadi salah satu pemain paling bersinar di skuat Taeguk Warriors, banyak yang berharap tuah Son di level klub mampu terulang di Piala Dunia.

Namun nyatanya, mantan pemain Hamburg SV tak terlihat bersemangat, pernyataannya jelang laga lebih banyak berisi keraguan. Bahkan Son pesimis kesebelasan negaranya bisa tampil bagus di Rusia.

"Kami bisa saja mendapatkan hasil lebih memalukan daripada yang kami dapatkan di Piala Dunia 2014," ujar Son seperti dilansir Independent, Senin (18/6/2018).

Baca Juga: 5 Fakta Menarik di Balik Kekalahan Jerman dari Meksiko

Pemain Korea Selatan dan Tottenham Hotspur, Son Heung-min. (GABRIEL BOUYS / AFP)
Pemain Korea Selatan dan Tottenham Hotspur, Son Heung-min. (GABRIEL BOUYS / AFP)

"Saya tidak bermaksud mengecilkan hati pemain lain, namun kita harus benar-benar bermain dengan tulus dan memiliki semangat petarung. Termasuk untuk saya sendiri," tambah pemain 25 tahun itu.

Pernyataan pesimis Son tak lepas dari lawan-lawan berat yang akan dihadapi timnya di Grup F. Timnas Korea Selatan diketahui tergabung bersama juara bertahan Jerman, Meksiko dan Swedia. Di atas kertas, peluang Korsel lolos ke fase knock-out memang cukup kecil.

 

Baca Juga: 5 Tim Favorit Raih Hasil Minor di Laga Perdana Piala Dunia 2018

Berita ini sudah ditayangkan di suara.com

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak