Prediksi Maroko vs Iran: Adu Kuat di Lini Tengah

Maroko akan menantang Iran di laga perdana penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Jumat (15/6/2018).

Galih Priatmojo | BolaTimes.com
Jum'at, 15 Juni 2018 | 16:30 WIB
Maroko vs Iran/Instagram

Maroko vs Iran/Instagram

Bolatimes.com - Maroko akan menantang Iran di laga perdana penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Petersburg, Jumat (15/6/2018).

Pertemuan ini merupakan kali pertama di antara kedua tim. Sama-sama buta kekuatan lawan, laga perdana di grup "neraka" ini dipastikan bakal berlangsung seru.

Kedua tim pun kompak menyebut laga tersebut memiliki tensi layaknya partai puncak alias final Piala Dunia.

Pelatih Iran, Carlos Queiroz menyebut setiap pertandingan di fase grup ini sangat penting. Setiap laga adalah pertaruhan dan harus dimenangkan mati-matian.

"Ini akan menjadi seperti final Piala Dunia. Kami akan bermain seperti kami bermain untuk hidup kami," terangnya kepada BBC Sport.

Di sisi lain Asisten Pelatih Maroko Mustapha Hadji mengungkapkan pertandingan perdana menghadapi Iran serasa melakoni laga final. Ini akan menjadi pertandingan yang tak mudah.

"Ini akan jadi pertandingan yang sulit karena kami menyaksikkan Iran dalam kualifikasi dan mereka memiliki tim yang sangat bagus serta semangat yang prima. Tetapi jika kami menang kami memiliki peluang besar untuk mencapai putaran kedua. Itulah yang kami inginkan," tegasnya.

Ya, Iran memang tim kuat. Sardar Azmoun dkk memang menunjukkan penampilan yang apik selama babak kualifikasi Piala Dunia.

Meski pernah merasakan kalah dua kali saat melawan Tunisia (1-0) dan Turki (2-1), namun tim berjuluk Singa Persia ini menang tiga kali ketika melawan Aljazair (2-1), Uzbekistan (1-0), dan Lithuania (1-0).

Disamping itu Iran juga memiliki catatan mengkilap sebelum melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 Rusia. Mereka adalah tim kedua yang memastikan lolos setelah Brasil dan mengemas enam kemenangan, empat kali imbang, serta tak tersentuh kekalahan dalam 10 laga kualifikasi Grup A zona Asia. Mereka juga mencetak rekor clean sheets sebanyak 9 kali dengan total bermain selama 1121 menit tanpa kebobolan.

Prediksi Maroko vs Iran: Adu Kuat di Lini Tengah - 1

Duo Alireza Jahanbakhsh dan Sardar Azmoun sepertinya bakal tetap jadi andalan Iran di lini depan. Apalagi mengingat reputasi kedua penyerang ini yang cukup produktif.

Jahanbakhsh adalah pencetak gol terbanyak di liga Belanda dengan 21 gol untuk AZ Alkmaar. Sedangkan Azmoun juga sama mahirnya. Ia saat ini sudah berada di posisi kelima dalam daftar pemain Iran terbaik sepanjang masa dengan mengoleksi 23 gol meski baru 23 tahun.

Sementara itu, Maroko juga bukanlah tim sembarangan. Skuat Singa Atlas ini memiliki barisan pertahanan yang tak bisa diremehkan.

Queiroz pun mengakui itu. Ia menyebut di babak kualifikasi pertahanan Maroko tampil solid sehingga gawang mereka jarang sekali kebobolan.

Di luar itu semua, dengan tipe permainan yang tak jauh berbeda, pertarungan kedua tim kemungkinan bakal berlangsung seru di lapangan tengah.

Untuk menghadapi itu, Pelatih Maroko asal Prancis, Herve Renard, sangat mengandalkan sosok Hakim Ziyech di lini ini. Pemain AFC Ajax ini telah mengemas 18 penampilan bersama skuat Maroko dengan koleksi sembilan gol. Sementara di level klub, dalam 62 laga bersama Ajax ia mengemas 16 gol.

Selain itu, Maroko juga memiliki Younes Belhanda. Playmaker Galatasaray ini dikenal sulit untuk ditaklukkan dan rajin untuk membantu serangan.

Prediksi Maroko vs Iran: Adu Kuat di Lini Tengah - 2

Berdasarkan statistik, dalam lima laga persahabatan terakhir, Maroko mengemas empat kemenangan dan sekali hasil imbang.

Pada pertandingan persahabatan terakhir, gelandang serang Hakim Ziyech mencetak satu dari tiga gol yang bersarang di gawang Estonia melalui titik putih.

Sementara tiga kemenangan lain, diraih saat mengalahkan Slovakia (2-1), Serbia (1-2), dan Uzbekistan (2-0). Sedangkan hasil seri terjadi ketika Maroko mampu menahan imbang Ukraina tanpa gol pada laga yang digelar 1 Juni 2018 lalu.

Dengan catatan apik yang ditunjukkan kedua tim tersebut, laga perdana di fase Grup B tentunya tak boleh terlewatkan.

Apalagi Maroko memiliki ambisi yang besar di pentas Piala Dunia kali ini setelah 20 tahun tertidur. Sedangkan bagi Iran, Piala Dunia Rusia adalah kesempatan keduanya untuk bisa memperbaiki catatan buruk di periode sebelumnya yang hanya jadi juru kunci di fase Grup F Piala Dunia Brasil 2014.

 

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak