Prediksi Mesir Vs Uruguay, Adu Tajam Mohamed Salah Vs Luis Suarez

Pertandingan hari kedua Piala Dunia 2018 mempertemukan Mesir Vs Uruguay, adu tajam Mohamed Salah Vs Luis Suarez.

Stephanus Aranditio | BolaTimes.com
Jum'at, 15 Juni 2018 | 15:40 WIB
Luis Suarez Vs Mohamed Salah (Sumber: Brfootball)

Luis Suarez Vs Mohamed Salah (Sumber: Brfootball)

Bolatimes.com - Mesir dibawah asuhan tangan dingin Hector Cuper akan menghadapi salah satu tim kuat, Uruguay di laga kedua Grup A di Central Stadium, Yekaterinburg, Jumat (15/6/2018) pukul 19.00 WIB.

Cuper berharap Mohamed Salah sudah fit untuk membawa timnya meraih hasil positif di laga pertamanya. Kondisi Salah sedang menjadi perhatian setelah pemain Liverpool mengalami cedera pada bahu saat menghadapi Real Madrid.

Mohamed Salah (tengah) mendengar instruksi pelatih Hector Raul Cuper sebelum melakukan sesi latihan di Ekaterinburg Stadium. JORGE GUERRERO / AFP
Mohamed Salah (tengah) mendengar instruksi pelatih Hector Raul Cuper sebelum melakukan sesi latihan di Ekaterinburg Stadium. JORGE GUERRERO / AFP

Tangannya dijepit oleh bek Madrid Sergio Ramos saat jatuh di final Liga Champions di Kiev. Namun kondisi Salah dikabarkan sudah semakin membaik namun masih belum dipastikan dapat diturunkan.

Baca Juga: Jelang Portugal vs Spanyol, Ramos Waspadai Cristiano Ronaldo

Jika Salah bisa tampil tentu saja akan menjadi keuntungan bagi tim Mesir meski Cuper tidak akan bergantung penuh pada Salah. Ia belum memastikan akan memainkan Salah sebagai starter atau masuk sebagai pemain cadangan.

Namun jika salah belum fit Cuper tampaknya akan mengandalkan gelandang sayap anyaran Huddersfield Town, Ramadan Sobhi. Sobhi telah mendapatkan kepercayaan Cuper setelah menjadi starter dalam empat laga terakhir Mesir

Formasi 4-2-3-1 tampaknya akan menjadi andalan Cuper menghadapi Uruguay. Di lini tengah, Mesir punya Ahmed El Mohamady dan juga Mohamed Elneny. Lini belakang Cuper juga memiliki Ahmed Hegazy dan Ali Gabr.

Baca Juga: Sergio Ramos Ungkap Kondisi Timnas Spanyol Saat Lupetegui Dipecat

Sementara Uruguay bukan lawan yang mudah akan dihadapi Mesir di pertandingan pertamanya di Rusia ini. Pelatih Oscar Tabarez telah siap mengandalkan duet berbahayanya, Luis Suarez bersama Edinson Cavani di lini depannya.

Striker Uruguay Luis Suarez (kiri) melakukan sesi latihan menjelang menghadapi Mesir. JORGE GUERRERO / AFP
Striker Uruguay Luis Suarez (kiri) melakukan sesi latihan menjelang menghadapi Mesir. JORGE GUERRERO / AFP

Kedua striker Uruguay ini telah menunjukkan ketajamannya bersama klubnya, Barcelona dan Paris St Germain. Di lini tengah, Tabarez juga memiliki pemain yang mumpuni seperti Maximiliano Gomez, Rodrigo Bentancur dan Lucas Torreira.

Barisan belakang Uruguay juga cukup tangguh untuk dapat meredam salah dan kawan-kawan. Martin Caceres, Jose Gimene, Diego Godin dan Maximiliano Pereira adalah pemain belakang yang berpeluang dimainkan Tabarez.

Baca Juga: Dipecat Spanyol Jadi Hari Paling Menyedihkan Julen Lupetegui

Pertemuan terakhir antara kedua tim dimenangkan oleh Uruguay saat mengalahkan Mesir 2-0. Namun Uruguay punya catatan buruk di laga pertama Piala Dunia yaitu tiga kali kalah dan tiga kali seri sejak terakhir menang 2-0 atas Israel di pembukaan Piala Dunia 1970.

Pemain Bintang

Mohamed Salah

Pemain berusia 25 tahun itu memang dinantikan aksinya setelah tampil apik di musim pertamanya bersama Liverpool. , Salah mencetak lima dari total delapan gol Mesir menunjukkan betapa pentingnya sosoknya di timnas Mesir

Baca Juga: Pique Komentari Keputusan Antoine Griezmann Tolak Barcelona

Ia menyarangkan 44 gol di semua kompetisi, yang membuat The Reds jadi runner up Liga Champions dan finis ketiga di Liga Inggris musim lalu. Tidak heran jika Salah akan menjadi harapan Cuper di Piala Dunia 2018 ini.


Luis Suarez

Pelatih Oscar Tabarez akan mengandalkan Luis Suarez di lini depannya. Pemain Barcelona ini memang dikenal memiliki skill yang lengkap sebagai striker, baik kaki maupun kepala, serta kecepatan yang harus diwaspadai bek lawan.

Suarez pada musim lalu telah menyarangkan 31 gol untuk Barcelona. Ia juga telah terlibat langsung tujuh dari 13 gol terakhir Uruguay di Piala Dunia dengan mencetak lima gol dan dua assist.


Prakiraan Susunan Pemain:

Mesir XI : Essam El Hadary, Ahmed Fathi, Ahmed Hegazy, Ali Gabr, Mohamed Abdel-Shafy, Ahmed El Mohamady, Mohamed Elneny, Amr Warda, Trezeguet, Ramadan Sobhi, Mohamed Salah.

Pelatih : Hector Cuper

Uruguay XI : Fernando Muslera; Guillermo Varela, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres; Nahitan Nandez, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Giorgian De Arrascaeta; Edinson Cavani, Luis Suarez.

Pelatih : Oscar Tabarez

 

Berita ini sudah tayang di suara.com

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak