Boladunia

Mengenal Maskot Piala Dunia 1966 Sampai 2018

Mulai dari hewan, buah dan sayuran, sampai dengan objek tak tentu pernah menjadi maskot Piala Dunia.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Maskot Piala Dunia 2018: Zabivaka (ftbl.ru)
Maskot Piala Dunia 2018: Zabivaka (ftbl.ru)

Bolatimes.com - Jadwal Piala Dunia 2018 telah mulai bergulir sejak tanggal 14 Juni 2018, pembicaraan mengenai ajang paling bergengsi di dunia ini pun semakin hangat dibahas di media seluruh dunia. 

Mulai dari pembahasan seputar pemain, strategi pelatih, sampai dengan maskot Piala Dunia pun akan menjadi pembahasan menarik untuk diperbincangkan.

Mengenai maskot, penggunaan maskot pertama kali digunakan saat Piala Dunia tahun 1966. Willie adalah maskot pertama untuk Piala Dunia tahun 1966 tersebut.

Maskot yang digunakan untuk Piala Dunia dari tahun 1966 sampai sekarang  memiliki beragam bentuk. Mulai dari hewan, buah dan sayuran, sampai dengan objek tak tentu pernah menjadi maskot Piala Dunia.

Kali ini Bolatimes akan sajikan maskot Piala Dunia yang pernah digunakan dari tahun 1966 sampai dengan 2018.

Simak ulasannya!

14. Piala Dunia Inggris 1996 - Willie

Maskot/The Sun

Maskot pertama pada Piala Dunia Inggris 1966 itu diberi nama Willie. Willie adalah seekor singa yang merupakan simbol khas kerajaan Inggris. Maskot tersebut mengenakan jersey yang menggambarkan bendera Inggris dengan kata-kata "World Cup" di dadanya. Maskot ini dirancang oleh illustrator anak-anak, Reg Hoye

13. Piala Dunia Meksiko 1970 - Juanito

Maskot/The Sun

Pada Piala Dunia 1970 di Meksiko, maskot yang diberi nama Juanito ini menjadi maskot Piala Dunia selanjutnya. Maskot yang digunakan adalah soerang anak kecil yang menggunakan kaos dan celana pendek sambil mengenakan topi khas Meksiko (sombreno).

12. Piala Dunia Jerman Barat 1974 - Tip dan Tap

Maskot/The Sun

Maskot Piala Dunia 1974 menggunakan dua anak kecil yang mengenakan jersey khas Jerman. Maskot ini diberi nama Tip dan Tap.

11. Piala Dunia Argentina 1978 - Gauchito

Maskot/The Sun

Maskot Piala Dunia 1978 diberi nama Gauchito, seorang anak kecil yang memakai jersey Argentina mengenakan topi bertuliskan "Argentina 78". Maskot itu juga dilengkapi dengan syal sambil membawa cambuk dan bola.

10. Piala Dunia Spanyol 1982 - Naranjito

Maskot/The Sun

Setelah maskot Piala Dunia selalu dihihasi dengan hewan dan anak kecil. Pada maskot Piala Dunia 1982 di Spanyol, maskot yang digunakan adalah buah jeruk. Maskot itu diberi nama Naranjito yang menggunakan jersey khas Spanyol.

9. Piala Dunia Meksiko 1986 - Pique

Maskot/The Sun

Nama maskot Piala Dunia 1986 ini memang mirip dengan nama bek Timnas Spanyol. Tetapi Pique yang dimaksud dalam maskot ini merupakan salah satu bumbu penyedap atau makanan khas dari dari Meksiko kala itu.

8. Piala Dunia Italia 1990 - Ciao

Maskot/The Sun

Pada Piala Dunia 1990 ini bisa dikatakan menjadi Piala Dunia yang memiliki bentuk yang unik sekaligus aneh. Piala Dunia yang digelar di Italia itu memiliki maskot yang diberi nama Ciao. Ciao memiliki bentuk seperti potongan puzzle yang berbentuk kubus dibuat menyerupai manusia dengan bola sebagai kepalanya. Warna yang digunakan pada maskot Ciao adalah warna khas Italia, yakni hijau, putih, dan merah.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini